Khusus Sktp Semester 1 Sekalipun Hasil Pk Guru Tidak Dientri Oleh Pengawas Sktp Tetap Keluar

Informasi yang disampikan melalui facebook resmi Info Pendataan Dikdas  disampaikan bahwa Khusus SKTP Guru Semester 1 Sekalipun Hasil PKG Tidak Dientri Oleh Pengawas SKTP Tetap Keluar  Hal ini sebabkan masih banyaknya hal yang perlu dibenahi terkait pelaksaan dan prosedur PK Guru, mulai dari pengawas dan guru binaannya disekolah yang diawasi serta hal teknis lainnya. Pernyatan tersebut disampaikan oleh Tagor Alamsyah Harahap Staf P2TK Kemdikbud.

Namun yang perlu dipahami yaitu bahwa PK Guru tetap merupakan syaratnya wajib penerbitan SKTP. Oleh lantaran itu khusus bagi pengawas, SKTP semester 1 kemungkinan tetap tidak akan diterbitkan kalau tidak mengentri PKG sesuai dengan ketentuan. Khusus Guru,  baru pada semester 2 SKTP-nya tidak akan diterbitkan apabila hasil PKG-nya tidak dientri oleh pengawas.


Tidak dijadikannya hasil PKG sebagai dasar penerbitan SKTP Guru di semester 1 ini dikarenakan masih banyak pengawas yang tidak mempunyai guru binaan dan ada juga yang mempunyai guru binaan namun tidak memenuhisyarat kuota guru binaan. Contoh pengawas SD minimal mengentry PKG 10 sekolah atau 60 guru, untuk pengawas Sekolah Menengah Pertama minimal 7 sekolah, untuk pengawas mapel minimal 40 guru. Semua harus dientry, kalau tidak maka SKTP pengawas juga tertunda. Walau begitu PKG tetap menjadisyarat untuk periode ke 2 atau semester 2. Bagi Pengawas yang sudah terlanjur mengisi PKG di SIM PKG pengawas web P2TK maka disemester 2 nanti tidak perlu mengentri lagi. Kaprikornus bagi Anda operator, Kepsek, Guru yang mengecek lapor pinjaman dikdas/lembar informasi PTK, tidak perlu khawatir dan abaikan saja kalau data PKG masih tanda silang merah. Ingat cuma semester I tahun ini. Namun PK Guru syaratnya wajib untuk dilaksanakan

Bagi Bapak/Ibu yang akan mencoba melaksanakan cek Data Guru untuk Penerbitan SKTP silahkan coba dengan mengklik salah satu link berikut ini.






CATATAN;

Kalau Ada Tulisan Maaf Akses Anda Tidak Sah, silahkan klik Kembali Ke Beranda

Terima kasih, supaya berhasil.

============================================================





Subscribe to receive free email updates:

loading...