Aplikasi Backup Dapodikdas Versi 3.0.0 Masih Sanggup Memakai Dapodikhelper Versi 2.0.3

Bagi rekan operator sekalipun tidak dianjurkan memakai DapodikHelper, namun untuk kepentingan backup data sewaktu-waktu ketika PC atau laptop kita terkena virus atau bahkan hilang sekalipun agak lebih baik kita mengantisipasinya dengan melaksanakan backup data memakai aplikasi DapodikHelper. Namun perlu kembali diingatkan bahwa aplikasi Dapodik Helper BUKAN bab dari aplikasi DAPODIK yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Tidak ada kewajiban sama sekali untuk memasang aplikasi Dapodik Helper pada komputer yang terpasang aplikasi DAPODIK alasannya yaitu Dapodik Helper bukan dikeluarkan oleh KemDikBud dan bukan bab dari sistem DAPODIK.

Ada dua cara yang sanggup dipakai operator yang ingin melaksanakan backup data dapodikdas untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan yakni dengan mengcopy database dan data web atau dengan menginstall DapodikHelper.

Bagi yang akan memakai aplikasi DapodikHelper, aplikasi backup data untuk Dapodikdas versi 3.00 memakai Dapodik Helper versi 2.0.3. Perlu diketahui oleh semua operator bahwa aplikasi dapodikdas versi 3.0.0 yaitu memakai struktur database yang berbeda dengan versi yang ketika ini ada  atau dapodikdas versi 2.0.8. Oleh alasannya yaitu itu, pengguna Dapodik Helper dihentikan melaksanakan restore file .dbz yang sudah dibackup dari aplikasi Dapodikdas versi 2.0.8 atau sebelumnya. Apabila pengguna melaksanakan restore database dari hasil backup aplikasi selain dari aplikasi Dapodikdas versi 3.0.0 kemungkinan besar akan terjadi error alasannya yaitu ihwal perbedaan struktur database tersebut. JADI RESTORE UNTUK APLIKASI DAPODIKDAS VERSI 3.00 INI HANYA DIAMBIL DARI HASIL BACKUP MENGGUNAKAN DAPODIK HELPER VERSI 2.0.3 PADA APLIKASI DAPODIKDAS VERSI 3.00 (VERSI DAPODIK YANG SAMA)

Untuk yang akan menginstal atau meng-uptodate dapodikhelper mohon dicermati sebelum instal/update dapodikhelper 2.0.3  ini;
1. Jika laptop/kamputer pernah diinstal dapodikhelper versi sebelumnya, maka pastikan yang versi usang di uninstal dulu lewat Control Panel.
2. Untuk pengguna W7 dan W8 pastikan instal dengan cara klik kanan->Run Administrator
3. Mohon dibaca info lisensi ketika instalasi hingga baris terakhir, alasannya yaitu akan berkhasiat untuk melaksanakan pengisian PASSWORD pada tahap selanjutnya.
4. Setelah terinstal dan suatu ketika akan membuka dapodikhelper lagi (biasanya lewat shortcut di Desktop) pastikan juga dengan cara klik kanan->Run Administrator.
password dapodikhelper 2.0.3  : nothingbutsomething

Bagi yang ingin mendownload dapodikhelper 2.0.3  silahkan klik link download  di bawah ini


Mudah-mudahan info aplikasi backup Dapodikdas Versi 3.0.0  masih sanggup memakai Dapodikhelper versi 2.0.3 sanggup membantu operator sekolah untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.


Sumber: dapodikhelper.blogspot.com

===============================================




Subscribe to receive free email updates:

loading...