Wow! Jadinya Tekonlogi 5G Resmi Di Operasikan Di Indonesia

 kabar bangga buat kita semuanya risikonya  WOW! Akhirnya Tekonlogi 5G Resmi di Operasikan di Indonesia
Sumber Gambar. Kataberita.id

Salam semangat buat semuanya, kabar bangga buat kita semuanya risikonya Teknologi 5G yang sudah usang ditunggu-tunggu mulai dioperasikan di Indonesia. Bisa kita bayangkan, menyerupai apa kecepatan koneksi 5G. 


Apa itu 5G ?

5G atau Fifth Generation (generasi kelima) ialah sebuah istilah yang dipakai untuk menyebut generasi kelima sebagai fase berikutnya dari standar telekomunikasi seluler melebihi standar 4G (wikipedia.org)

Dari pengertian 5G saja kita sudah sanggup menyimpulkan kecepatan koneksi akan melibihi standar 4G. WOW...WOW...WOW...  Terus, berapa sih Kecepatan Koneksi 5G?

Kecepatan Koneksi 5G

Kecepatan koneksi 5G dibutuhkan sanggup mencapai 10Gbps (gigabit per detik) atau sekitaran 1.000 kali lebih tinggi dibandingkan kecepatan jaringan LTE yang berkisar di angka 100 Mbps hingga 150 Mbps (kompas.com)

Setelah kita mengenali apa itu 5G serta seberapa cepat kecepatan koneksi dari 5G, selanjutnya kita masuk ke gosip gembiranya. Silahkan disimak terus informasi nya hingga tuntas. 


Baru beberapa tahun Teknologi 4G LTE di terapkan di Indonesia, sekarang sudah ada lagi teknologi lanjutannya yang sanggup melayani Warga Indonesia. 

Telkomsel menghadirkan pengalaman teknologi revolusioner 5G di 'Telkomsel 5G Experience Center' sebagai sebuah bentuk pemberian atas roadmap pemerintah Making Indonesia 4.0 atau jadikan Indonesia 4.0.

Peluncuran Teknologi ini dilakukan di Areal Arena Asean Games 2018, Rabu (15/8/2018).

Direktur utama Telkomsel Ririek Adriansyah mengatakan, Telkomsel akan terus untuk membangun Indonesia dengan berinvestasi menghadirkan teknologi 5G demi meningkatkan produktivitas dan efisiensi bangsa sejalan dengan upaya pemerintah menuju Indonesia 4.0.

Melalui Teknologi 5G, Telkomsel akan menghadirkan banyak sekali revolusi industri yang akan memperkuat Indonesia dalam banyak sekali bidang. 

"Adapun teladan yang merupakan bentuk di banyak sekali Industri yang sanggup diciptakan menyerupai remote surgery dalam bidang medis, autonomous car dalam bidang transportasi, serta robotic manufacturing dalam bidang manufaktur," kata Ririek.

Disebutkannya, kemajuan Teknologi 5G akan merubah cara kerja dengan tidak memakai insan sebagai komponen utama. Implementasi tekonlogi 5G akan lebih optimal jika dipakai mesin dalam menghadirkan layanan IoT. 

Kemajuan Teknologi 5G akan memunculkan banyak sekali macam teknologi revolusioner. Sektor indsutri nasional memerlukan penemuan terutama dalam aspek penguasaaan teknologi yang menjadi kunci penentu daya saing di kala Industri 4.0. 

Adapun lima teknologi utama yang menopang pembangunan sistem Industri 4.0, yaitu Internet of Things, Artificial Intelligence, Human-Machine Interface, Teknologi Robotik dan Sensor serta Teknologi 3D Printing

"Mengetahui bahwa teknologi ini merupakan sebuah revolusi yang akan meningkatkan kualitas hidup masyarakat luas, Telkomsel memperkenalkan teknologi ini untuk pertama kalinya di Telkomsel 5G Experience Center guna menawarkan ilustrasi menyerupai apa implementasi teknologi 5G di masa depan, selama perhelatan Asian Games 2018, di Jakarta," Ungkap Ririek. 

Editor: Hendra Gunawan


Wah, sanggup kita bayangkan begitu banyak manfaat yang akan dirasakan dengan adanya Teknologi 5G ini. Semoga menawarkan imbas yang baik buat seluruh warga Indonesia. Demikianlah informasi ini admin bagikan, supaya bermanfaat dan terimakashi. 




Sumber https://secercahilmu25.blogspot.com/

Subscribe to receive free email updates:

loading...