Solusi Dari Gagal Mengirim Data Pendaftaran Di 30% Dapodikpaud 2019



Salam semangat buat rekan-rekan OPS dan Bunda PAUD semuanya, pada postingan kali ini admin akan membahas mengenai permasalahan-permasalahan yang sering terjadi pada ketika melaksanakan Registrasi di Dapodik PAUD khususnya Dapodik PAUD 2019 Semester Ganjil. 

Baca Juga : Panduan Penggunaan Dapodik PAUD 2019 v.3.3.0 
Baca Juga : Cara Download Aplikasi Dapodik PAUD 2019 v.3.3.0  

Barangkali bunda dan OPS Paud pernah mengalami permasalahan menyerupai ini atau kini sedang dialami, semoga dengan adanya pembahasan ini sanggup membantu untuk menjawab permasalahan yang ada. Oleh lantaran itu, silahkan disimak hingga tuntas ya bunda dan OPS sekalian. 

Baca Juga : Uninstall dan Install Dapodik PAUD 2019 Semester Ganjil

Berikut ini Beberapa Permasalahan yang timbul pada ketika melakukan Registrasi Dapodik PAUD 2019:  

1. Mengirimkan data pendaftaran gagal (Gagal Registrasi: Lembaga ini sudah melaksanakan pendaftaran di daerah lain, silahkan reset Pengguna dengan menghubungi Dinas Setempat 2). 

 pada postingan kali ini admin akan membahas mengenai permasalahan Solusi dari Gagal Mengirim Data Registrasi  di 30% Dapodikpaud 2019
Gambar 1. Gagal Registrasi lantaran sudah pernah melaksanakan pendaftaran di daerah lain

2. Mengirimkan data pendaftaran gagal (Maaf anda belum pendaftaran di Manajemen Silahkan pendaftaran terlebih dahulu di manajemen). 

 pada postingan kali ini admin akan membahas mengenai permasalahan Solusi dari Gagal Mengirim Data Registrasi  di 30% Dapodikpaud 2019
Gambar 2. Mengirimkan data pendaftaran gagal 

Dari beberapa permasalahan diatas, berikut ini admin akan membahas Bagaimana Solusinya?, semoga dengan adanya solusi ini sanggup membantu rekan-rekan semuanya. 

Solusi dari Permasalahan 1 : 

Permasalahan : Mengirimkan data pendaftaran gagal (Gagal Registrasi: Lembaga ini sudah melaksanakan pendaftaran di daerah lain, silahkan reset Pengguna dengan menghubungi Dinas Setempat 2)

Solusi 1:  
Gagal pada ketika melaksanakan pendaftaran hal ini disebabkan lantaran Lembaga tersebut sebelumnya atau di Semester Genap 2017/2018 telah melaksanakan pendaftaran di daerah lain / PC(komputer) yang lain. Apabila ingin melaksanakan pendaftaran Dapodik PAUD 2019 di PC (Komputer) yang berbeda maka bunda dan rekan OPS PAUD harus melaksanakan reset pengguna kembali. 

Ingat: Jangan melaksanakan reset pengguna sendiri, sebaiknya pribadi menghubungi Dinas Setempat. 
Karena menyerupai klarifikasi gosip dibawah ini, Dilarang Keras melaksanakan reset pengguna sendiri di alamat administrasi yang laman : https://app.paud-dikmas.kemdikbud.go.id/mdikmas/
Karena akan mengganti isyarat pendaftaran 36 digit. 

Tapi bagi yang sudah terlanjur melaksanakan reset pengguna sendiri, jangan khawatir kemaren admin juga melaksanakan hal tersebut. Selanjutnya, admin menghubungi Dinas setempat untuk meminta Kode Registrasi Dapodik sekolah yang admin ampuh. Walhasil kini Dapodik PAUD sudah sanggup digunakan. 

  
 Solusi dari Permasalahan 2:


Permasalahannya : Mengirimkan data pendaftaran gagal (Maaf anda belum pendaftaran di Manajemen Silahkan pendaftaran terlebih dahulu di manajemen)

Solusi 2 :

Mengirimkan data pendaftaran gagal  di karenakan bunda atau rekan-rekan OPS belum melaksanakan pendaftaran di Manajemen paud. 

Baca Disini: Cara Melakukan Registrasi di manajemen.paud-dikmas.go.id

Namun, ada juga permasalahan tersebut admin temukan,,, Padahal OPS nya sudah melaksanakan pendaftaran di administrasi paud berupa pemilihan metode sinkronisasi dan mengambil isyarat registrasi. 
Baca Juga : Cara Mendapatakan Kode Registrasi 36 Karakter Dapodik PAUD 2019

Tapi, pada ketika melaksanakan pendaftaran masih gagal. Kalau permasalahan menyerupai itu masih terjadi padahal sudah sesuai dengan panduan pelaksanannya, sebaiknya pribadi hubungi dinas setempat supaya semua cepat terselesaykan. 


Demikianlah beberapa permasalahan yang admin temukan pada ketika melaksanakan pendaftaran di Dapodik PAUD 2019, semoga solusi yang diberikan sanggup menjawab kerisauan serta kebingungan kita semuanya. Salam semangat dan terimakasih... 


Sumber https://secercahilmu25.blogspot.com/

Subscribe to receive free email updates:

loading...