Lunakkan Daging Dengan Daun Dan Buah Papaya



Salam semangat dan senang buat kita semuanya, Alhamdulillah kita telah menjalani Idulfitri Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Kurban, dan pastinya kini di setiap rumah terdapat daging binatang kurban. Setelah kita mendapat daging binatang kurban pastinya kita sudah tidak sabar untuk membersihkan biar segera dimasak dan dicicipi. 

Namun, bagi beberapa orang mengalami hambatan pada ketika memasak daging kurban, misalnya saja keluarga admin, pada tahun kemudian sehabis daging kurban didapat kemudian dibersihkan kami langusung memasaknya. Alhasil daging kurban tersebut tidak lunak alias masih keras dan tidak sanggup dimakan, padahal sudah direbus berjam-jam sekitaran 3-5 jam. 

Tapi, untuk tahun ini kami mendapat info gimana caranya biar daging kurban tersebut lebih cepat lunak dengan memanfaatkan Daun dan Buah Pepaya. Cara ini memang pribadi kami terapkan hasilnya terbukti daging kurban yang telah di campur dengan parutan pepaya memang pribadi lunak. 

Oleh alasannya yaitu itu, pada postingan ini admin ingin membuatkan pengalaman sehingga sanggup membantu rekan-rekan semuanya juga. 


Cara Melunakkan Daging dengan Daun dan Buah Papaya

Sebenarnya yang bekerja melunakkan daging bukanlah Daun atau Buah Papaya, melainkan "Getah" yang terdapat didalamnya. Cara kerjanya daun papaya akan sedikit di remas-remas biar getahnya keluar sebelum dipakai untuk "Membungkus Daging Kurban". 

Tidaknya hanya pada daun, getah pada Buah Papaya Muda pun sanggup dipakai untuk melaunakkan daging. Dan cara inilah yang admin terapkan. 

Kandungan dalam getah papaya yang bekerja menciptakan daging lunak yaitu Enzim Papain. Sejenis enzim protease atau enzim pencerna protein. Enzim tersebut akan memecah molekul protein dalam daging menjadi berukuran lebih kecil sehingga akan terasa lebih lunak ketika dimakan. Kerja Enzim ini hampir sama dengan kerja enzim pepsin dan tripsin yang ada dalam jalan masuk pencernaan manusia.

Setelah kita mengetauhi mengenai apa yang terdapat didalam Papaya sehingga menciptakan daging lunak. Selanjutnya kita masuk ke Cara Melunakkan Daging dengan Daun dan Buah Papaya


Menggunakan Daun Papaya

Salam semangat dan senang buat kita semuanya Lunakkan Daging dengan Daun dan Buah Papaya
Gambar. Melunakkan Daging dengan Daun Papaya

Berikut ini yaitu Cara Melunakkan Daging dengan Daun Papaya:

1. Cuci higienis daging dibawah air yang mengalir. 

2. Ambillah selembar daun papaya dan remas-remaslah dengan lembut biar getahnya sedikit keluar. 

3. Gunakan daun tersebut untuk membungkus daging yang akan dilunakkan. 

4. Biarkan selama beberapa beberapa jam biar enzim papain sanggup bekerja dengan baik. 

5. Semakin usang dibungkus , maka daging akan semakin lunak. 

Ingat: Kebanyakan getah papaya yang keluar sanggup menciptakan rasa daging agak berubah alasannya yaitu getah papaya terasa pahit. 

Barangkali menjadi pertanyaan buat kita Daun Papaya yang lebih baik dipakai Daun Papaya Muda atau Tua?

Daun Papaya yang lebih baik dipakai untuk melunakkan daging yaitu Daun Papaya yang telah tua, alasannya yaitu daun tersebut biasanya mengandung lebih banyak getah. 

Menggunakan Buah Papaya Muda

Salam semangat dan senang buat kita semuanya Lunakkan Daging dengan Daun dan Buah Papaya


Berikut ini yaitu Cara Melunakkan Daging dengan Buah Papaya Muda:

1. Cuci daging dibawah air mengalir. 

2. Sediakan buah papaya muda tergantung seberapa banyak daging yang akan dilunakkan, kemudian iris-iris atau potong buah papaya, kemudian campurkan dengan daging yang akan dilunakkan. 

3. Selanjutnya, rebuslah daging yang telah dicampuri belahan buah papaya muda dan tunggu beberapa Jam atau sanggup juga dalam beberapa menit (tergantung banyaknya daging yang akan dilunakkan). 


Alhasil, sehabis beberapa jam merebus daging dengan memanfaatkan buah papaya, terbukti daging tersebut lunak. 

So, jangan ragu-ragu untuk mencobanya rekan-rekan. Semoga ilmunya bermanfaat dan Terimakasih. 


Sumber: edubio



Sumber https://secercahilmu25.blogspot.com/

Subscribe to receive free email updates:

loading...