Kemendikbud Minta Sekolah Lengkapi Pengisian Data Sanitasi Sekolah Pada Aplikasi Dapodik 2017, Ini Beliau Panduannya

Admin Dapodikdasmen memberikan surat yang ditujukan kepada 1. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi; 2. Kepala Dinas Pendidikan Kab/Kota; 3. Kepala Sekolah SD, SMP, SLB, Sekolah Menengan Atas dan SMK; 4. Operator Dapodik Di Seluruh Indonesia, yang isinya pertmintaan sekolah biar melengkapi Data Sanitasi Sekolah Pada Aplikasi Dapodik 2017 serta memberikan Petunjuk atau Pedoman Pengisian Data Sanitasi Sekolah Pada Aplikasi DAPODIK 2017.

Dalam surat tersebut disampikan sebagai berikut:

Lingkungan sekolah yang aman, nyaman dan sehat sangat penting untuk mendukung proses berguru mengajar dan akomodasi sanitasi yang jelek sangat berisiko menimbulkan gangguan kesehatan. Fasilitas sanitasi sekolah memiliki efek cukup besar terhadap kesehatan bawah umur sekolah mengingat sebagian besar waktu bawah umur dihabiskan di lingkungan sekolah. Oleh alhasil perhatian semua pihak terhadap akomodasi sanitasi sekolah sangat diharapkan untuk terus mendorong tumbuhnya budaya hidup sehat di sekolah.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan didukung oleh Unicef (United Nations Emergency Children's Fund) secara terus menerus melaksanakan upaya perbaikan dan peningkatan kualitas sanitasi sekolah. Maka dalam rangka mendukung upaya tersebut Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melaksanakan pemantauan perkembangan indikator sanitasi sekolah melalui sistem pendataan Dapodik. Pada Aplikasi Dapodik telah disediakan isian data yang merujuk pada indikator-indikator sanitasi sekolah secara lengkap.

Oleh alhasil untuk memudahkan Operator Dapodik sekolah dalam mengisi dan melengkapi data-data terkait sanitasi sekolah pada aplikasi Dapodik, maka telah dirilis "Panduan Pengisian Data Sanitasi Sekolah". Panduan ini berisi klarifikasi rinci, gambar dan ilustrasi untuk memudahkan operator dan warga sekolah dalam memahami istilah teknis terkait sanitasi sekolah.

Diharapkan dengan diterbitkannya panduan ini, kualitas data sektor sanitasi sekolah pada sistem pendataan Dapodik sanggup meningkat. Data-data ini sangat dibutuhkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam rangka menyusun perencanaan dan kebijakan untuk meningkatkan kualitas lingkungan sekolah dengan berorientasi pembangunan berkelanjutan. Untuk itu dihimbau kepada semua sekolah untuk segera mengisi dan melengkapi data sanitasi sekolah melalui Aplikasi Dapodik.

Demikian gosip yang kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasama Bapak/Ibu serta teman-teman operator sekalian, kami ucapkan terima kasih.


Link unduhan:

Download Panduan Pengisian Data Sanitasi Sekolah Untuk Dapodik Versi 2017 DISINI 

Demikian gosip wacana Panduan Pengisian Data Sanitasi Sekolah Untuk Dapodik Versi 2017, semoga bermanfaat.


====================================



= Baca Juga =



Subscribe to receive free email updates:

loading...