Info Resmi Sscn Bkn Jadwal Registrasi Cpns 2018 Dari Menpan

Info Resmi SSCN BKN Jadwal Pendaftaran CPNS 2018 Dari Menpan-RB | Info resmi mengenai jadwal registrasi CPNS 2018 akan segera diumumkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan juga Reformasi Birokrasi atau disingkat MenpanRB. MenpanRB telah memperingkatkan kepada warga Negara Indonesia biar tetap waspada terhadap semua informasi hoax mengenai penerimaan CPNS tahun 2018 ini. hal tersebut terkait dengan ditemukannya surat palsu yang berisi informasi penerimaan tenaga honorer. Surat palsu tersebut telah beredar di media umum yang mengatasnamakan Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi.



Anda mungkin sudah menanti kabar kapan registrasi CPNS 2018 akan resmi dibuka, hingga sekarang pun banyak info beredar. Kabar info tersebut ada yang sanggup dipercaya dan ada juga yang tidak, maka anda harus terpelajar menyaring informasi yang ada biar tidak tertipu.

Belakangan ini telah beredar bahwa registrasi CPNS akan dibuka pada bulan Maret 2018 ini, menyerupai yang kita tahu bahwa registrasi CPNS memang tidak dilakukan secara rutin di setiap tahunnya sehingga tidak mempunyai jadwal yang tetap. Pihak SSCN BKN telah mempertimbangkan banyak hal yang berkaitan dengan pengadaan tes CPNS 2018.

Masyarakat Indonesia memang banyak yang ingin menjadi PNS atau Pegawai Negeri Sipil, alasannya yaitu dengan menjadi PNS hari renta anda akan lebih terjamin sehingga anda tidak perlu melaksanakan kerja keras ketika renta nanti. Hal tersebut menjadi alasan utama banyak orang disetiap kaangan ingin menjadi PNS.

Informasi Pengadaan CPNS 2018

•    Pendaftaran tidak dilakukan pada bulan Maret 2018
Setelah adanya registrasi CPNS pada tahun 2017 kemudian yang berjalan dengan lancar dan resmi ditutup, maka pemerintah berencana untuk membuka lagi registrasi di tahun 2018 ini. hal ini dikarenakan banyaknya pegawai negeri sipil yang diperlukan di beberapa kawasan dengan banyak sekali bidang. Pembukaan CPNS 2018 kali ini akan dibuka untuk daerah, provinsi hingga kabupaten dengan deretan pegawai yang tidak akan melebihi dari kebutuhan.

Sedangkan untuk jadwal dari pelaksanaan CPNS 2018 ini belum ditentukan tanggalnya secara pasti, alasannya yaitu setiap kawasan dari tingkat provinsi hingga kawasan kabupaten belum menyerahkan validasi jumlah kebutuhan pegawai di tahun 2018 ini. diperkirakan pelaksanaan pembukaan registrasi CPNS ini tidak bulan maret alasannya yaitu beberapa pihak harus memastikan perhitungan yang detail. Meskipun tanggal niscaya belum ditentukan, namun berdasarkan beberapa informasi menyatakan bahwa pelaksanaan registrasi CPNS akan berlangsung disekitar bulan Maret hingga April.

•    Kouta registrasi CPNS tahun 2018
Jika anda sudah pernah tes dan gagal pada registrasi CPNS tahun 2017 lalu, anda sanggup mencoba mendaftar lagi di tahun 2018 ini, alasannya yaitu peluang menjadi PNS 2018 ini lebih besar jikalau dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Jumlah Pegawai Negeri Sipil yang hendak pensiun pada tahun 2018 ini mencapai 220.000 orang, sehingga peluang masuk PNS sangatlah banyak.

Tahun 2018, kuota yang akan dibuka sekitar 50-60% dari jumlah PNS yang akan pensiun. Jumlah kuota tersebut nantinya akan dibagi dalam deretan yang sesuai dengan kebutuhan pada setiap daerah, provinsi hingga seluruh kabupaten yang ada di Indonesia.

•    Beberapa bidang kompetensi pada Pendaftaran CPNS 2018
Bidang kompetensi yang akan diisi pada registrasi CPNS tahun ini tidak hanya satu bidang saja, namun terdapat beberapa bidang yang daoat menunjang kelancaran acara perekonomian Indonesia. Jika pada tahun 2017 lalu, banyak guru dari lulusan bahasa inggris, namun dikala ini jikalau ingin menjadi guru harus mempunyai gelar sarjana pendidikan atau S.pd.

•    Proses pembukaan CPNS
Anda harus sanggup mengalahkan ribuan bahkan jutaan orang pesaing lain dari seluruh kawasan yang ada di Indonesia, anda sanggup mendaftarkan diri sebagai CPNS jikalau telah dibuka pengumuman resmi dari pihak panselnas menpan.

Panselnas menpan akan mengeluarkan surat resmi dari pembukaan registrasi CPNS ke pemerintah kabupaten maupun kota penyelenggara untuk mengedarkan surat tersebut pada para pendaftar CPNS di masing masing daerah. Sementara itu, pemerintah berhak menciptakan suatu kebijakan khusus contohnya menyerupai surat perjanjian denda jikalau mengundurkan diri atau menyerahkan SKCK.

•    Pelaksanaan registrasi CPNS 2018
Biasanya, pembukaan registrasi CPNS tidak dibuka terlalu usang atau dalam rentang waktu yang hanya sekitar 10 hari hingga 2 mingguan. Waktu yang tidak usang tersebut mengharuskan para pendaftar CPNS harus selalu update informasi dan jangan hingga ketinggalan, alasannya yaitu informasi jadwal pelaksanaan registrasi CPNS tahun 2018 ini harus segera diketahui.

Banyak persyaratan yang harus anda kumpulkan, menyerupai kartu kuning atau kartu tanda lamaran pekerjaan yang diperoleh dari Kemnaker dan juga SKCK dari kepolisian. Syarat tersebut akan membutuhkan waktu yang usang jikalau tidak anda proses terlebih dahulu sebelum registrasi CPNS resmi dibuka.

•    Cara registrasi online CPNS 2018
Jika jadwal registrasi dan seleksi penerimaan CPNS telah dibuka, maka anda sanggup melaksanakan registrasi secara online dengan cara berikut ini :
-    Bukalah alamat web registrasi di alamt www.sscn.bkn.go.id
-    Setelah anda membuka alamat tersebut anda sanggup mengakses formulir registrasi yang ada di dalamnya.
-    Isilah formulir registrasi tersebut sesuai dengan mekanisme yang ada
-    Cetak hasil registrasi anda
-    Gabungkan hasil cetak registrasi online beserta dengan berkas persyaratan lain kemudian anda sanggup mengirim berkas CPNS 2018 tersebut ke BKPP atau BKD kawasan tempat adanya seleksi CPNS melalui kantor pos.

•    Pengumuman kelulusan seleksi CPNS tahun 2018
kelulusan dari seleksi CPNS ini akan diumumkan dengan memakan waktu panjang, anda sanggup mengakses hasil tes secara online maupun offline. kelulusan secara online akan diumumkan dalam situs resmi CPNS, namun jikalau secara offline akan diumumkan oleh instansi resmi pegawai milik daerah.

•    Syarat dan ketentuan registrasi CPNS 2018

Ketentuan umum
•    Terbuka untuk seluruh warga Negara Indonesia
•    Pendaftar bersedia mengikuti semua tahapan seleksi di semua lokasi yang dan ditentukan serta memakai biaya sendiri.

Persyaratan umum
•    Merupakan warga Negara Indonesia yang bertakwa pada Tuhan YME, setia dan juga taat pada Pancasila, Undang-Undang Dasar 45 dan juga NKRI
•    Sehat secara jasmani dan rohani
•    Memiliki kelakuan baik dan tidak pernah bertindak kejahatan
•    Tidak pernah diberhentikan atau berhenti secara tidak hormat selama menjadi PNS maupun anggota TNI/Polri
•    Tidak pernah diberhentikan atau berhenti sebagai pegawai swasta
•    Tidak sedang ada ikatan dengan kontrak atau perjanjian kerja dengan pihak lain
•    Tidak sedang menjadi pengurus maupun anggota partai politik

Persyaratan khusus
•    Memiliki ijazah sarjana, diploma dan magister
•    Merupakan lulusan dari perguruan tinggi tinggi negeri maupun swasta yang telah mempunyai legalisasi BAN PT atau perguruan tinggi tinggi luar negeri yang telah menerima ratifikasi dari Kemendikbud
•    IPK minimal 2.65 untuk S1 dan 3.00 untuk S2
•    Memiliki usia minimal 18 tahun dan maksimal 30 tahun untuk pelamar s1, 32 tahun untuk pelamar s2
•    Memiliki nilai tes TOEFL sebanyak 400 untuk s1, dan nilai 500 untuk S2 untuk pelaksaan tes TOEFL dalam waktu tahun 2017
Sumber https://www.cpnsnews.com

Subscribe to receive free email updates:

loading...