Cara Mengeluarkan Dan Mengembalikan Penerima Asuh Di Dapodik Paud

cara mengeluarkan dan mengembalikan akseptor didik di dapopaud Cara Mengeluarkan dan Mengembalikan Peserta Didik di Dapodik PAUD


Salam semangat buat semuanya, pada postingan kali ini admin ingin membahas mengenai Cara Mengeluarkan dan Mengembalikan data Peserta Didik di Dapodik PAUD. Maksudnya gimana sih min?


Catatan: Data Gambar yang dipakai gambar di dapopaud v.3.2.1
Ingat! Mengeluarkan akseptor didik disini maksudnya meluluskan akseptor didik di semester kemudian di dapopaud 2019. Sedangkan mengembalikan data akseptor didik disin maksudnya mengembalikan data akseptor didik yang akan kembali bersekolah. 
Kasus di Semester genap 2017/2018
Memasuki semester ganjil tahun aliran 2017/2018, di sekolah daerah admin bekerja terdapat seorang akseptor didik yang keluar dikarenakan harus pindah bersama keluarganya otomatis akseptor didik berkurang 1 begitu juga dengan data akseptor didik di dapopaud. Makara bagaimana cara mengatasi hal menyerupai ini, para rekan operator ataupun bunda PAUD harus melaksanakan pendataan kembali buat akseptor didik tersebut di aplikasi dapodik paud  disemester ini. 
Namun pada kali ini kita juga akan membahas Kasus di Semester Ganjil 2018/2019. Untuk informasi selengkapnya silahkan bunda dan rekan OPS PAUD simak informasi berikut. 

Berikut ini ialah tahapan-tahapan yang harus di lakukan:

Cara Mengeluarkan Peserta Didik di dapopaud:

1.Pastikan rekan-rekan sudah login,selanjutnya klik pada Menu Peserta Didik jika sudah muncul data akseptor didik, klik lah pada nama akseptor didik yang keluar atau pindah tersebut dalam perkara ini nama akseptor didiknya Husnul Khotimah. Klik Menu Registrasi maka akan muncul halaman Registrasi Peserta Didik menyerupai dibawah ini.   


Baca juga : Cara Meluluskan Peserta Didik Tingkat Akhir pada Semester Genap 2017/2018 di Dapopaud 2019 memakai Menu Rombel lebih Cepat
Baca juga : Cara Meluluskan Peserta Didik di Dapopaud 2019 Menggunakan Menu Peserta Didik  



2.Selanjutnya untuk menciptakan keterangan gotong royong akseptor didik tersebut keluar yaitu pada Bagian Di isi dikala sudah keluar
Isilah pada Keluar alasannya ialah contohnya mutasi, kemudian tanggal keluar sekolah kapan, dan buat alasannya contohnya pindah sekolah. Setelah itu klik Save and Close



3.Setelah di klik Save and close, maka kembali masuk ke halaman sajian Peserta Didik dan disini kita sanggup lihat data atas nama akseptor didik Husnul Khotimah sudah tidak ada lagi. 



4.Untuk melihat apakah data akseptor didik tersebut sudah keluar, caranya klik pada sajian PD Keluar, lihat pada gambar dibawah ini nama akseptor didik Husnul Khotimah sudah berhasil dikeluarkan dari data akseptor didik.  




Cara Mengembalikan Peserta Didik yang Sudah di Keluarkan di dapopaud:

Kasus selanjutnya, sehabis admin mengeluarkan akseptor didik tersebut ternyata kepsek kembali meminta admin untuk memasukkan data akseptor didik atas nama Husnul Khotimah ke daftar akseptor didik, alasannya ialah untuk tujuan tertentu. Tapi admin tidak khawatir alasannya ialah admin tidak perlu mengetik ulang data akseptor didik tersebut tetapi dengan melaksanakan tahapan-tahapan sebagai berikut:

1.Klik pada Menu PD Keluar, kemudian pilih atau klik nama akseptor didik > klik batalkan, kemudian akan muncul pemberitahuan menyerupai dibawah ini kemudian klik Ya. 


2.Setelah klik ya, maka kembali masuk ke halaman PD Keluar dan disini kita sanggup lihat data akseptor didik atas nama Husnul Khotimah sudah tidak ada. Trus kemana data nya pergi...? 


3.Data akseptor didik yang keluar tersebut kembali masuk ke Menu Peserta Didik alias akseptor didik tersebut kembali terhitung berguru di sekolah tersebut. Jangan lupa di Reload atau refresh terlebih dahulu dapodiknya. 


Itulah tahapan-tahapan yang sanggup dilakukan oleh operator ataupun bunda PAUD jikalau mengalami perkara menyerupai diatas. Semoga Bermanfaat... dan terimakasih... 

Sumber https://secercahilmu25.blogspot.com/

Subscribe to receive free email updates:

loading...