Cara Mencegah Google Melacak Kemana Pengguna Pergi?

Ilustrasi

Salam semangat buat semuanya di hari Minggu yang sangat cerah ini, admin ingin mengembangkan info seputar perkembangan teknologi. Sesuai dengan judul postingan kali ini, Cara Mencegah Google Melacak Kemana Pengguna Pergi?


Ide ini admin dapatkan saat membaca artikel di Tribunnews.com tentang Hati-hati google tetap lacak lokasi seseorang meski fitur GPS di nonaktifkan. Dari judulnya saja sudah menciptakan kita bertanya-tanya, emangnya masih sanggup Google melacak lokasi seseorang meski fitur GPS dinonaktifkan???. Ini sangat menarik untuk kita simak. Kalau iya bagaimana cara mencegah nya semoga google tidak melacak kemana kita pergi. Oleh alasannya itu, silahkan disimak info berikut ini. 


Beberapa orang menentukan untuk menonaktifkan fitur lokasi semoga tidak dilacak siapaun termasuk admin. Dan kenyataannya, tidak sepenuhnya benar. 

Hal ini diperkuat melalui penelitian terbaru dari Associated Press yang melibatkan peneliti dari Ilmu Komputer Princeton, beberapa layanan google di perangkat Android maupun iOS menyimpan data lokasi pengguna. 

Beberapa layanan google yang disinyalir dipakai sebagai pelacak contohnya Google Maps, Pembaruan Cuaca, dan Peramban Pencarian Google Search

Menanggapi hal ini, dilansir dari The Verge, Selasa (14/8/2018), google berdalih jikalau Location History terang diperuntukkan untuk personalisasi pengalaman pengguna.

"Location History adalah produk google dan pengguna sanggup mengontrol menyerupai mengubah, menghapus, atau menonaktifkannya kapanpun, " terang salah satu perwakilan google. 


Cara mencegah pelacakan ada cara lain untuk mencegah google melacak kemana pengguna pergi yakni dengan Menonaktifkan Menu "Web and App Activity"

Dengan cara ini, google tidak akan lagi menyimpan rekam jejak pengguna dari Maps atau google search yang mengatakan titik koordinat GPS dengan tepat.

Editor: Fajar Anjungroso


Demikianlah info yang sanggup admin bagikan, semoga sanggup menambah wawasan kita semuanya dan terimakasih. 

Sumber https://secercahilmu25.blogspot.com/

Subscribe to receive free email updates:

loading...