Solusi Gagal Menyimpan Data Penerima Bimbing Di Dapodik Paud 2019

 Field yang salah ditandai dengan kotak merah Solusi Gagal Menyimpan data Peserta Didik di Dapodik PAUD 2019


Salam semangat buar rekan-rekan OPS serta Bunda PAUD sekalian, sesudah dibeberapa postingan sebelumnya kita membahas mengenai cara meluluskan akseptor asuh semester genap T.A 2017/2018 di dapopaud 2019. Dan bagi Bunda PAUD yang belum sempat membaca cara gampang meluluskan akseptor asuh silahkan baca disini. 

Baca Disini: Cara Meluluskan Peserta Didik Semester Genap T.A 2017/2018 dengan cepat di Dapodik PAUD 2019

Selanjutnya, pada postingan kali ini admin ingin membahas seputar kesalahan yang terjadi pada dikala melaksanakan input data akseptor asuh di dapodik paud 2019. 

Permasalahan tersebut ialah : 


Gagal menyimpan, mohon isi form dengan benar. Field yang salah ditandai dengan kotak merah.

Barangkali rekan-rekan OPS ataupun Bunda PAUD sedang mengerjakan dapodik PAUD dan menemukan permasalahan menyerupai diatas. Jangan khawatir dan panik ya bunda-bunda... Sebenarnya itu pemberitahuan untuk melatih kita lebih konsentrasi dan fokus dalam mengisi Dapodik PAUD 2019. 

So, untuk menjawab permasalah menyerupai diatas... Berikut ini ialah solusinya:

1. Pastikan rekan-rekan sekalian mengisi data di setiap kolom yang telah diberi tanda bintang (*) berwarna merah, artinya itu wajib diisi. 


2. Selanjutnya yang harus diperhatikan yaitu pada dikala pengisian NIK, meskipun tidak ditandai (*) berwarna merah tapi kita juga harus mengisi data tersebut dan jangan hingga ada angka yang kurang. Karena ini juga mengakibatkan kegagalan penyimpan data akseptor didik. 

NIK yang harus diisi yaitu NIK Peserta Didik, Ayah, Ibu ataupun Wali. 

3. Kode POS, meskipun ini tidak ditandai dengan (*) menurut pengalaman admin pada dikala pengisian data akseptor didik, ini wajib kita isi. Kalau tidak data tidak dapat di simpan alias gagal menyimpan. 

4. Selanjutnya, dikolom pengisian data Orang Tua atau Wali Murid, diperlukan rekan sekalian untuk melengkapi datanya. Seperti data Nama, NIK, Tahun Lahir, Pendidikan Pekerjaan serta Penghasilan. 


Saran dari admin, bila dapat setiap kolom dalam pengisian data akseptor asuh sebaiknya dilengkapi semuanya. Karena data ini nantinya 

Sumber https://secercahilmu25.blogspot.com/

Subscribe to receive free email updates:

loading...