Cara Menciptakan Akun Kepsek Untuk Login Dhgtk 2018

cara menciptakan akun kepsek di Dapodik PAUD untuk login DHGTK Cara Membuat Akun Kepsek Untuk Login DHGTK 2018


Salam semangat rekan-rekan operator dan Bunda PAUD, sebelumnya admin telah membahas mengenai Cara Mengisi Absen Guru di DHGTK dengan userid Operator Dapodik , untuk postingan kali ini admin ingin membuatkan gosip mengenai Cara Membuat Akun Kepsek untuk Login DHGTK, karena untuk sanggup menginputkan kehadiran guru ke dalam sistem , ada dua user yang sanggup dipakai yaitu:


Updated : Aplikasi DHGTK efektif berlaku mulai Tahun Pelajaran 2018/2019.

1.Login dengan userid Kepala Sekolah

2.Login dengan userid Operator Dapodik
Ingat :


Harus diingat perubahan userid dan password dilakukan melalui aplikasi dapodik di sekolah masing-masing. Setelah dilakukan syncron data, data pengguna akan terupdate di sistem DHGTK sehabis 2 (dua) hari berhasil syncron

Artinya jikalau rekan-rekan operator ataupun Bunda PAUD, gres melaksanakan update userid/gmail dan password di aplikasi dapodik tidak sanggup eksklusif melaksanakan login di aplikasi DHGTK. Karena data pengguna akan terupdate di DHGTK sehabis dua hari berhasil syncron

Baiklah eksklusif saja admin menunjukkan gosip mengenai,

Cara Membuat Akun Kepsek Untuk Login DHGTK


"Cara Pengisian Kolom Password di Menu Tambah User PTK" 

Catatan: Disini admin memakai tampilan Dapodik PAUD v.3.2.1
1.Login aplikasi dapodik PAUD.

2.Selanjutnya, pilih sajian PTK > Klik pada nama PTK yang menjadi Kepala Sekolah di sekolah rekan > Klik pada Menu Tambah User PTK. 

Gambar. Halaman PTK Dapodik
Maka masuk ke halaman Isi Password PTK, isilah kolom Password dan Ulangi password  disarankan gunakan password yang bunda gampang ingat. Setelah itu klik Simpan.  


Gambar. Halaman Pengisian Password Kepsek


Username / Userid dan Password telah berhasil dibuat. Selanjutnya rekan-rekan sekalian tinggal melaksanakan validasi dan sinkronisasi pada dapodik paud. Username dan password gres sanggup dipakai untuk login di DHGTK sehabis dua hari proses sinkronisasi. 



"Cara Pengisian Username (Email) PTK di Halaman Tambah User PTK"

Ada sebuah perkara dimana pada ketika rekan-rekan operator maupun Bunda PAUD ingin menyelidiki akun setiap GTK terdapat username (email) masih kosong menyerupai gambar dibawah ini. Trus bagaimana solusinya? 

Caranya:
Klik pada nama guru yang belum mempunyai username/email > klik Ubah > Masuk di halaman Edit PTK, kemudian cari Kolom Email disinilah daerah pengisian untuk kolom username nantinya. Silahkan isikan alamat email guru tersebut. Jika sudah tamat jangan lupa klik simpan. 


Selanjutnya, kembali klik pada Menu Tambah User PTK dan kini username guru tersebut telah terisi dan silahkan isikan password nya menyerupai langkah diatas (Cara Pengisian Kolom Password di Menu Tambah User PTK) tadi. Jangan lupa klik simpan. 


Ada sebagian guru yang bertanya ke admin pertanyaannya menyerupai ini,  "ada sebagian guru yang belum mempunyai email trus apakah harus menciptakan alamat email terlebih dahulu atau bagaimana?"
Untuk jawabannya, berdasarkan admin email yang dipakai bebas dalam artian belum mempunyai akun yang terdaptar di gmail atau yahoo boleh dipakai sebagai username guru nantinya. Kaprikornus tidak harus menciptakan email terlebih dahulu, tapi alangkah baiknya kalau guru sekalian telah mempunyai akun email masing-masing. So, tak usah khawatir... email apapun sanggup dipakai asalkan beralamat @gmail.com barangkali sanggup juga @yahoo.com. 
Untuk melihat akun kepala sekolah telah berhasil terupdate atau belum, silahkan ikuti gosip berikut ini: Cara Mengunci Data Kehadiran GTK di DHGTK 
Baca Juga : Penting! Mengenai Dapodik, Tunjangan Profesi serta Aplikasi DHGTK
Baca Juga : Tanya Jawab Seputar DHGTK
Baca Juga : Pentingkah Mencetak SPTJM Setiap Bulan? 

Demikianlah gosip mengenai cara menciptakan akun kepsek untuk login DHGTK 2018. Semoga bermanfaat dan Terimakasih... 

Sumber https://secercahilmu25.blogspot.com/

Subscribe to receive free email updates:

loading...