Release Updater Aplikasi E-Rapor Sma Versi 2018B

Login Aplikasi e-Rapor SMA
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia melalui Direktorat Pembinaan Sekolah Menengan Atas kembali meluncurkan updater aplikasi e-Rapor Sekolah Menengan Atas untuk tahun pelajaran 2017/2018. Setelah sebelumnya Diretorat Pembinaan Sekolah Menengan Atas meluncurkan updater aplikasi e-Rapor Sekolah Menengan Atas versi 2018a, kali ini tim e-Rapor Sekolah Menengan Atas Direktorat Pembinaan Sekolah Menengan Atas kembali merelease aplikasi e-Rapor Sekolah Menengan Atas dengan versi yang terbaru yaitu versi 2018b dalam benttuk updater.

Dengan adanya updater aplikasi e-Rapor Sekolah Menengan Atas Versi 2018b ini maka sekolah dibutuhkan segera memperbaharui aplikasi e-Rapor Sekolah Menengan Atas yang sudah terinstal di komputer server sekolah. Dengan adanya aplikasi e-Rapor Sekolah Menengan Atas yang terbaru ini maka kebutuhan sekolah terhadap administrasi evaluasi berbasis web (e-Rapor SMA) sanggup terus ditingkatkan dan dipenuhi.

Release updater aplikasi e-Rapor Sekolah Menengan Atas Versi 2018b ini juga bertujuan untuk menyempurakan apliaksi e-Rapor Sekolah Menengan Atas versi sebelumnya dan mengakomodir perkembangan kebutuhan terhadap data e-rapor. Selain itu juga untuk meningkatkan layanan terhadap pihak-pihak yang berkepentingan di bidang pendidikan baik di tingkat sentra maupun tingkat daerah. Aplikasi e-Rapor Sekolah Menengan Atas Versi 2018b ini memuat banyak sekali pembaharuan dan perbaikan bug pada aplikasi biar aplikasi lebih bersifat friendly user.
Baca: Daftar Pembaharuan dan Perbaikan Aplikasi e-Rapor Sekolah Menengan Atas Versi 2018b
Aplikasi e-Rapor Sekolah Menengan Atas Versi 2018b disediakan dalam bentuk updater dengan ukuran file sebesar 40.828 kb (40,8 MB). Sebuah ukuran yang cukup besar untuk aplikasi yang berupa updater. Oleh alasannya ialah itu ketika mendownload sebaiknya memiliki koneksi jaringan internet yang stabil. Karena berupa updater maka aplikasi yang usang atau yang sudah terinstal di komputer server tidak perlu diunsintal, namun cukup eksklusif ditindih saja dengan aplikasi e-Rapor Sekolah Menengan Atas Versi 2018b yang terbaru.
Baca : Cara Sukses Instal Aplikasi e-Rapor Sekolah Menengan Atas Versi 2018b
Sebagaimana diketahui bersama bahwa aplikasi e-Rapor Sekolah Menengan Atas merupakan apliaksi rapor berbasis web yang terintegrasi dengan dapodik. Aplikasi e-Rapor Sekolah Menengan Atas akan mengambil data master dari aplikasi dapodik masing-maisng satuan pendidikan. Data master yang diambil dari aplikasi dapodik sekolah ialah data sekolah, penerima didik, pendidik dan tenaga kependidikan, rombongan belajar, pembelajaran dan ekstrakurikuler.
Baca : Ini yang Harus Diperhatikan ketika Instal Aplikasi e-Rapor Sekolah Menengan Atas Versi 2018b, Nomor 5 Bikin Malas! 
Nilai selesai yang dihasilkan oleh aplikasi e-Rapor Sekolah Menengan Atas akan dikirim ke aplikasi dapodik sekolah berupa nilai mata pelajaran, nilai sikap, nilai ekstra dan nilai US/USBN. Selanjutnya aplikasi dapodik disinkronkan dengan dapodik sentra biar sanggup diakses oleh public dan forum terkait sesuai dengan role nya masing-masing.

Untuk mendownload aplikasi e-Rapor Sekolah Menengan Atas Versi 2018b beserta panduan aplikasinya sanggup melalui link di bawah ini.

Download Aplikasi e-Rapor Sekolah Menengan Atas Versi 2018b
Download Panduan Aplikasi e-Rapor Sekolah Menengan Atas Versi 2018b

Subscribe to receive free email updates:

loading...