Download Updater Aplikasi E-Rapor Sma Versi 2018B

Halaman Login Aplikasi e-Rapor SMA
Tim e-Rapor Sekolah Menengan Atas Kemendikbud RI kembali berinovasi dan melaksanakan pengembangan di bidang evaluasi pendidikan berbasis web. Setelah sukses pada tahun-tahun sebelumnya, Kemendikbud RI kembali meluncurkan aplikasi e-Rapor untuk satuan pendidikan tingkat Sekolah Menengan Atas dengan versi terbaru.

Aplikasi e-Rapor versi yang terbaru tersebut dilengkapi dengan banyak sekali penyempuranaan fitur dan kemudahan sajian yang diperlukan sanggup memudahkan pengguna aplikasi e-Rapor tersebut. Aplikasi e-Rapor Sekolah Menengan Atas yang terbaru ini diluncurkan dalam bentuk updater aplikasi yaitu versi 2018b.

Sebagaimana disampaikan oleh tim e-Rapor Sekolah Menengan Atas bahwa Aplikasi e-Rapor Sekolah Menengan Atas Versi 2018b disediakan dalam bentuk updater. Adapun  ukuran file updater aplikasi e-Rapor Sekolah Menengan Atas Versi 2018b tersebut sebesar 40.828 kb (40,8 MB). Sebuah ukuran yang cukup besar untuk aplikasi yang berupa updater jikalau dibandingkan dengan installer. Oleh alasannya yaitu itu dikala mengunduh aplikasi tersebut sebaiknya memiliki jaringan internet dengan koneksi yang stabil biar tidak terhenti di tengah jalan dikala proses download.
Baca : Ini yang Harus Diperhatikan dikala Instal Aplikasi e-Rapor Sekolah Menengan Atas Versi 2018b, Nomor 5 Bikin Malas!
Karena berupa updater maka ketika menginstal aplikasi e-Rapor versi 2018b, aplikasi yang usang atau yang sudah terinstal di komputer server tidak perlu diunsintal, namun cukup eksklusif ditindih saja dengan aplikasi e-Rapor Sekolah Menengan Atas Versi 2018b yang terbaru. Jika dipaksakan akan terjadi gagal install aplikasi e-Rapor atau sanggup saja terjadi dua aplikasi e-Rapor yang terinstal di laptop tersebut.
Baca : Cara Sukses Instal Aplikasi e-Rapor Sekolah Menengan Atas Versi 2018b
Agar aplikasi e-Rapor Sekolah Menengan Atas Versi 2018b ini sanggup bekerja dengan maksimal, maka sekolah harus menyediakan komputer atau laptop dengan spesifikasi sebagai berikut.

  1. Prosesor setara dual core. Di atasnya malah lebih baik dan dianjurkan biar kinerja lebih ringan
  2. OS windows XP/7/ 8/ 10, (32/64 bit) disarankan windows 7 ke atas atau win server 2012.
  3. RAM minimal 2 GB, disarankan 4 GB.
  4. Ruang kosong pada drive C minimal 500 MB. Disarankan lebih dari 500 MB lebih baik biar tidak terjadi Hang dikala mengerjakan aplikasi rapor.
  5. Browser yang disarankan yaitu “Chrome”, hal ini juga berlaku untuk komputer klien.

Untuk mengunduh aplikasi e-Rapor Sekolah Menengan Atas versi 2018b sanggup diunduh eksklusif di halaman khusus yang sudah disediakan oleh Kemendikbud yaitu di halaman http://gerbangkurikulum.psma.kemdikbud.go.id/e-rapor  atau sanggup melalui link berikut ini.

Download Aplikasi e-Rapor Sekolah Menengan Atas Versi 2018b

Subscribe to receive free email updates:

loading...