Data Tidak Ditemukan Di Gosip Gtk


Banyak keluhan dari beberapa rekan guru maupun operator dapodik ketika melaksanakan cek gosip GTK. Yakni ketika mencoba login gosip GTK dengan beberapa pilihan malah muncul goresan pena data tidak ditemukan. Hal ini terutama banyak dirasakan oleh guru dari PAUD, yang pengiriman datanya melalui aplikasi Dapodik PAUD. Akibatnya banyak yang galau, khawatir jika kalau besar lengan berkuasa terhadap keterlambatan pencairan tunjangan.

Perlu diketahui oleh rekan operator maupun rekan guru, cek gosip GTK pada awalnya hanya digunakan oleh kalangan Dikdas saja, ialah tingkat SD dan SMP. Semenjak adanya Ditjen GTK maka seluruh database maupun hasil pengiriman dari PAUD dan Dikmen  dijadikan satu di Info GTK. Banyak sedikitnya ini besar lengan berkuasa terhadap database di Info GTK.

 Banyak keluhan dari beberapa rekan guru maupun operator dapodik ketika melaksanakan  Data Tidak Ditemukan di Info GTK
Data Tidak Ditemukan di Info GTK

Ada beberapa penyebab Data Anda Tidak Ditemukan di Info GTK
1. Data diaplikasi sudah berhasil disinkronisasi, namun belum muncul, sanggup jadi data dari server dapodik masing-masing belum masuk atau ditarik ke server Info GTK. Akibatnya data guru tidak muncul di gosip GTK. Apalagi untuk PAUD ini pertama kali data dari dapodik PAUD ditarik ke server Info GTK. Berbeda dengan Dapodik Dikdas, data sudah ada, hanya tinggal perbaikan dan pembaharuan saja. Jika sudah yakin Sinkronisasi berhasil tunggu saja.

2. Jaringan terlalu sibuk/overload sehingga pencarian gagal.

3. Terdapat kesalahan input data NIK, NUPTK, tanggal lahir di dapodik juga berpengaruh.



Solusinya silakan cek kembali data yang dimasukkan oleh operator dapodik sudah benar apa belum dengan yang kita coba masukkan ketika login gosip GTK
Lakukan sinkronisasi ulang dapodik

Subscribe to receive free email updates:

loading...