Cara Pengaturan No Bangku Dan Nomor Urut Rombel Pada Administrasi Pdun

Pengaturan Nomor Kursi CPUN
Sebagaimana sudah kita ketahui bersama bahwa registrasi calon penerima Ujian Nasional (CPUN) dilaksanakan melalui administrasi PDUN yang datanya bersumber pada database aplikasi dapodik. Setiap perubahan data calon penerima ujian nasional dilakukan melalui prosedur vervalpd.

Salah satu sajian yang ada pada halaman administrasi PDUN yakni sajian Pengaturan Nomor Kursi yang berfungsi untuk menunjukkan nomer urut rombel tingkat 6 yang akan mengikuti ujian nasional. Menu pengaturan nomor dingklik wajib disetting biar pengguna sanggup melaksanakan download rekap calon penerima ujian nasional (CPUN) dalam bentuk excel.

Untuk melaksanakan setting pengaturan nomor dingklik Calon Peserta Ujian Nasional (CPUN) dan nomor urut rombel pada administrasi PDUN sanggup mengikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Siapkan username dan password yang dipakai dikala login.
  2. Pastikan computer atau laptop tersambung dengan jaringan internet.
  3. Ketikkan alamat administrasi pendetaan UN : http://pdun.data.kemdikbud.go.id
  4. Saat muncul halaman login, isikan username dan password yang diminta (sama dengan login dapodik)
  5. Pilih dan Klik Calon Peserta UN pada sajian sidebar. 
  6. Selanjutnya pilih dan Klik tab sajian Pengaturan No Kursi
  7. Kemudian pilih dan klik tingat atau rombel yang akan disetting pengaturan dingklik atau nomor urut rombel
  8. Isikan 01 untuk rombel pertama, 02 untuk rombel kedua, begitu seterusnya.
  9. Langkah berikutnya klik simpan kemudian close jendela pengaturan nomor kursi.
  10. Releoad halaman untuk memunculkan nomor urut rombel yang kita buat tadi pada daftar calon penerima ujian nasional (CPUN).

Untuk santunan nomor urut rombel dalam pengaturan no dingklik calon penerima ujian nasional (CPUN) diadaptasi dengan jumlah rombel yang ada di sekolah masing-masing. Misalnya di SD untuk tingkat 6 biasanya hanya ada satu rombel maka cukup diberikan no urut rombel 01. Namun kalau rombel pararel maka nomor urut rombel diadaptasi dengan jumlah pararel rombel.
Baca : Sudah Fix! USBN SD Tahun 2018 Hanya 3 Mapel Bukan 8 Mapel!
Sebagai pemanis warta saja, operator UN juga harus memastikan jenis kurikulum yang tercantum dalam administrasi PDUN. Jika siswa tingkat 6 memakai kurikulum KTSP maka pastikan dalam Manajemen PDUN juga harus tertulis Kurikulum KTSP.

Jika pengaturan nomor dingklik atau nomor urut rombel sudah disetting maka sistem akan segera member nomor penerima ujian dan kalau memang data calon penerima ujian nasional dirasa sudah fix dan valid, maka file dz dan BAC CPUN sanggup segera didonwload dan diberikan admin UN DInas Pendidikan Kabupaten.

Subscribe to receive free email updates:

loading...