Revisi Kurikulum 2013 Telah Selesai

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah menuntaskan revisi Kurikulum 2013 yang akan  diterapkan serentak secara nasional pada tahun anutan 2016/2017. Ia menyampaikan aneka macam kekurangan dan kelucuan bahan K-13 telah direvisi, sehingga menjadi kurikulum yang siap dilaksanakan.

Pada tahun anutan 2016/2017, sekolah yang melakukan K-13 gres 19 persen biar sanggup dilaksanakan secara sedikit demi sedikit dilaksanakan dengan baik. Menurutnya, pelaksanaan kurikulum baru, guru harus menerima pelatihan dan keahlian.

"Alhamdulillah revisi Kurikulum 2013 (K-13) sudah selesai. Sekarang mulai penerapan secara sedikit demi sedikit di sekolah-sekolah," kata Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan di Kulon Progo, DI Yogyakarta, Sabtu.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kulon Progo Sumarsana menyampaikan Kurikulum 2013 (K-13) sebagai kurikulum pendidikan yang dirancang Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), akan dilaksanakan terhadap 25 persen dari total sekolah pada tahun anutan 2016/2017.
"Setiap jenjang sekolah akan diterapkan 25 persen dari total sekolah yang ada. Sekolah dasar akan melakukan K-13 dari total yang ada, begitu juga tingkat sekolah menengah pertama (SMP) dan sekolah menengah atas (SMA). Guru perlu menerima pembinaan dan diklat kembali," tutur Sumarsana.


antaranews.com

Subscribe to receive free email updates:

loading...