Pgri Tunjuk Unifah Menjadi Plt Ketum Pb Pgri

Pengurus PGRI se-Indonesia dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) memutuskan Unifah Rosyidi sebagai pelaksana kiprah (Plt) ketua umum PB PGRI sampai Januari 2017 untuk meneruskan kiprah yang dijalankan Sulistiyo.

Unifah mengatakan, menurut anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART), penetapan ketua umum PB PGRI harus melalui Rapat Kerja Nasional (Rakernas). Sementara Rakernas tersebut gres diselenggarakan pada Januari 2017,sedangkan sebuah organisasi dihentikan mengalami kekosongan pemimpin. Untuk itu, Rakornas memutuskan mengisi kekosongan dengan menunjuk plt.

“Organisasi berjalan bila ada pemimpin, maka menurut hasil musyawarah, ditetapkan plt PB sampai Januari 2017,” kata Unifah pada Rapat Kerja Nasional dan Mengenang Sulistiyo di Hotel Millenium, Jakarta, Rabu, (30/3).

Selanjutnya, Unifah mengatakan, PGRI tetap menjadi kawan strategis dan kritis pemerintah dalam membangun pendidikan bermutu terutama mewujudkan guru profesional, sejahtera, terlindungi, dan bermartabat.

PGRI siap membantu pemerintah dalam meningkatkan mutu pendidikan melalui peningkatan profesionalisme dan kinerja guru guna melakukan revolusi mental, pengembangan huruf dan potensi penerima didik.

Untuk itu, beliau menegaskan, PGRI mendukung pemerintah Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla dalam melakukan pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan dan kualitas kehidupan bangsa. beritasatu.com

Subscribe to receive free email updates:

loading...