Panduan Penggunaan Aplikasi Dapodik Versi 2018.b


Panduan Penggunaan Aplikasi Dapodik Versi 2018.b


Goes Djaya Januari 30, 2018





foppsiwanasaba.com, Assalamu'alaikum Wr..Wb. Selamat pagi sahabat foppsiwanasaba.com semoga pagi ini kita tetap masih sehat sehingga dapat melaksankan kegiatan rutin kita dalam mengerjakan tugas pendataan pendidikan dengan baik amin..


Sistem pendataan Dapodik pada tahun pelajaran 2017/2018 mengembangkan pembaruan Aplikasi Dapodik versi terbaru yang diberi nama versi 2018.b. Pembaruan pada versi 2018.b hadir dengan tampilan warna pada menu login dan registrasi yang lebih segar. Secara sistem, pembaruan versi 2018.b disiapkan untuk dapat memenuhi kebutuhan pemanfaatan data di tahun pelajaran baru ini. Aplikasi Dapodik versi 2018.b dikemas dalam bentuk installer, sehingga perlu didahului oleh proses uninstal aplikasi Dapodik versi sebelumnya.



















Pembaruan yang paling menonjol adalah di relasional entitas data substansi pendidikan, dimana dikembangkan menu baru yaitu, menu Jadwal dan Ekstrakurikuler. Pembaruan yang lainnya ada pada menu sekolah, peserta didik, dan sarana. Deskripsi pembaruan akan dijelaskan di bab pembaruan aplikasi versi 2018.b. Menu Jadwal dan Ekstrakurikuler akan dijelaskan pada bab terpisah, agar pengguna mendapatkan penjelasan yang detail.






Bagi rekan-rekan operator seluruh Indonesia bagi yang belum mendapatkan Panduan Penggunaan Aplikasi Dapodik Versi 2018.b silahkan untuk download link di bawah ini:






Paduan Aplikasi Dapodik Versi 2018






Demikian yang dapat kami bagikan semoga dengan adanya Panduan Penggunaan Aplikasi Dapodik Versi 2018 ini akan mempermudah kita untuk mengerjakan Aplikasi Dapodik ini.



Wassalamu'alaikum wr..Wb..

Subscribe to receive free email updates:

loading...