Inilah Syarat Mengikuti Aktivitas Ppgj 2017, No 2 Dan 3 Bikin Geleng-Geleng Kepala!

Info PPG 2017
Di selesai tahun 2017 ini ada sebuah kabar bangga bagi guru yang belum mempunyai akta pendidik. Mereka berkesempatan untuk memperoleh akta pendidikan melalui sebuah kegiatan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Sebagaimana yang sudah disampaikan melalui apliaksi SIMPKB bahwa Kemendikbud RI telah mengumumkan daftar nominatif calon akseptor PPG 2017.

Program PPG 2017 ini merupakan wujud implementasi Peraturan Pemerintah RI Nomor 74 Tahun 2008 perihal Guru. Dalam peraturan tersebut, disebutkan  bahwa guru wajib mempunyai kualifikasi akademik, kompetensi, akta pendidik, sehat jasmani dan rohani, serta mempunyai kemampuan untuk mewujudkan tujuan pendidikan nasional. Oleh alasannya yakni itu, calon guru yang telah mempunyai kualifikasi akademik S1/DIV, diwajibkan untuk menempuh pendidikan profesi, semoga sanggup mempunyai kompetensi dan mendapat akta pendidik ibarat yang diamanatkan dalam Peraturan Pemerintah tersebut, melalui Pendidikan Profesi Guru (PPG) dalam Jabatan.
Baca : Panduan Singkat Tata Kelola Program PPG 2017
Program Pendidikan Profesi Guru tahun 2017 memanfaatkan database pada aplikasi dapodik. Bagi guru yang memenuhi syarat akan mendapat seruan melalui aplikasi SIMPKB. Namun bagi yang tidak memenuhi syarat untuk mengikuti Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) dalam Jabatan akan mendapat pemberitahuan bahwa yang bersangkutan tidak diundang untuk mengikuti kegiatan PPG alasannya yakni ada beberapa syarat yang belum terpenuhi atau alasannya yakni kesalahan dalam entrian data di dapodik.
Baca : Jadwal Pelaksanaan Pre Test PPG 2017
Syarat-syarat yang harus dipenuhi semoga sanggup memperoleh seruan untuk mengikuti kegiatan pendidikan profesi guru 2017 adalah:

1. Belum mempunyai Sertifikasi Pendidik
2. Status Kepegawaian bukan sebagai Honor Sekolah / Guru Tidak Tetap Yayasan
3. TMT Pengangkatan < 2015
4. Kualifikasi pendidikan sudah mencapai minimal D4/S1
5. Usia belum mencapai 58 tahun per 2018
6. Tidak teridentifikasi sebagai akseptor PLPG/KG/UTN dari Sistem AP2SG/ASG

Oleh alasannya yakni itu, jikalau merasa memenuhi syarat untuk mengikuti kegiatan Pendidikan Profesi Guru, ada baiknya segera melaksanakan cek ulang data pada aplikasi dapodik. di sekolah masing-masing. Bila ternyata status tersebut tidak sesuai dengan kondisi sebenarnya, maka lakukan perbaikan dan sinkronisasi dapodik sebelum 18 November 2017.

Subscribe to receive free email updates:

loading...