Inilah Syarat Dan Spesifikasi Laptop Dan Komputer Yang Dapat Diinstal Aplikasi E-Rapor Smp Versi 2018

Aplikasi e-Rapor Sekolah Menengah Pertama Versi 2018
Aplikasi e-rapor Sekolah Menengah Pertama versi 2018 ini merupakan aplikasi rapor berbasis web yang diperuntukkan untuk SMP. Hal ini berarti dalam satu sekolah aplikasi ini cukup diinstal pada server atau komputer yang difungsikan sebagai server. Sedangkan client (dalam hal ini admin, guru, wali kelas, dan akseptor didik,kepala sekolah dan orang tua) sanggup mengakses melalui komputer lain yang terhubung melalui jaringan baik internet, maupun intranet, dengan memakai web browser. Karena aplikasi e-Rapor Sekolah Menengah Pertama Versi 2018 ini terintegrasi dengan dapodik maka aplikasi e-Rapor harus di install pada laptop atau komputer yang sudah terintsal aplikasi dapodik.
Baca : Download Installer Aplikasi e-Rapor Sekolah Menengah Pertama Versi 2018
Oleh alasannya yaitu itu, sekolah diperlukan segera menginstal aplikasi e-rapor Sekolah Menengah Pertama Versi 2018 di perangkat laptop atau komputer sekolah supaya proses evaluasi hasil mencar ilmu akseptor didik, baik oleh pendidik maupun oleh satuan pendidikan sanggup lebih sistematis, komprehensif, lebih akurat dan tentu saja lebih cepat penyelesainnya. Di samping itu, dengan adanya aplikasi e-Rapor Sekolah Menengah Pertama tersebut diperlukan sanggup meningkatkan mutu dan layanan pendidikan di SMP, khususnya di bidang pengelolaan evaluasi oleh pendidik dan satuan pendidikan. Lebih dari itu, aplikasi e-Rapor Sekolah Menengah Pertama ini juga sangat membantu guru selaku pendidik dalam merangcang, melaksanakan, mengolah, melaporkan dan memanfaatkan hasil evaluasi dengan baik.
Baca : Cara Sukses Instal Aplikasi e-Rapor Sekolah Menengah Pertama Versi 2018
Namun, tidak semua perangkat laptop atau komputer maupun PC sanggup diinstal atau dipasangi aplikasi e-Rapor Sekolah Menengah Pertama versi 2018. Ada syarat-syarat khusus yang harus dipenuhi supaya laptop atau komputer maupun PC sanggup dipasangi aplikasi e-Rapor Sekolah Menengah Pertama Versi 2018 tersebut. Jika tidak dipenuhi, maka dikhawatirkan akan menganggu jalannya operasional aplikasi e-Rapor Sekolah Menengah Pertama Versi 2018 bahkan kemungkinan yang terburuk yaitu aplikasi tidak sanggup terinstal atau aplikasi tidak sanggup dibuka. Apalagi aplikasi e-Rapor Sekolah Menengah Pertama versi 2018 ini yaitu aplikasi berbasis web sehingga nantinya akan sering berkaitan dengan pengiirman data secara online yang membutuhkan spek laptop yang handal supaya berjalan dengan baik. Syarat-syarat dan spesifikasi yang harus dipenuhi supaya laptop dan komputer sanggup diinstal aplikasi e-rapor Sekolah Menengah Pertama versi 2018 adalah
  1. Prosesor minimal setara Dual Core. Namun lebih disarankan prosesor core I-3
  2. OS windows XP/7/ 8/ 10, (32/64 bit) disarankan windows 7 ke atas atau win server 2012.
  3. RAM minimal 2 GB, disarankan 4 GB. Lebih dari itu malah lebih baik. Jika kurang dari 2 GB sanggup dipastikan kinerja aplikasi akan berjalan dengan lambat.
  4. Ruang kosong pada drive C minimal 1GB. Jika ternyata kurang dari 1GB buang file-file yang tidak terpakai sehingga tersedia ruang kosong yang lebih besar.
  5. Telah terinstal aplikasi Dapodik versi 2018 yang terisi data acuan lengkap dan benar.
  6. Browser yang disarankan yaitu “Chrome”, hal ini juga berlaku untuk komputer klien.
  7. Perangkat wifi atau modem pada laptop dan komputer harus berfungsi dengan baik
  8. Setting Region dan Language Setting harus English
  9. Desimal simbol pada number setting memakai tanda titik
  10. Firewall dan Antivirus pada posisi non aktif
Itulah syarat-syarat yang harus dipenuhi supaya laptop dan komputer sanggup diinstal aplikasi e-Rapor Sekolah Menengah Pertama Versi 2018. Kira-kira sudahkah laptop dan komputer rekan-rekan mempunyai spesifikasi sebagaimana tersebut di atas? Silahkan cek terlebih dahulu.

Subscribe to receive free email updates:

loading...