Inilah Berkas Dan Data Yang Harus Disiapkan Untuk Mengisi Formulir Registrasi Ppg 2017

Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) kembali diselenggarakan oleh pemerintah diakhir tahun 2017 ini. Hal ini merupakan kabar kembira bagi seluruh guru di Indonesia yang ingin memperoleh akta pendidik sesuai dengan kualifikasi akademik masing-masing.

PPG tahun 2017 ini pun sedikit berbeda dalam penentuan pesertanya, yakni mengambil data pokok guru di aplikasi dapodik. Sistem secara otomatis menyelekasi guru-guru yang terdaftar di dapodik pada semester 1 tahun pelajaran 2017/2018 dengan kriteria dan syarat-syarat yang telah ditentukan sehingga dihasilkan daftar nominatif calon penerima PPG 2017.
Baca : Inilah Syarat Mengikuti Program PPGJ 2017, No 1 Bikin Geleng-geleng Kepala!
Seperti yang sudah diketahui bersama bahwa Pendaftaran Calon Peserta PPG 2017 hanya sanggup dilakukan oleh guru yang menerima ajakan untuk mengikuti PPG 2017 melalui aplikasi SIMPKB. Guru yang menerima ajakan PPG 2017 itu berarti sudah memenuhi syarat utama untuk mengikuti PPG 2017 alasannya sudah terseleksi oleh sistem yang memanfaatkan data dapodik.
Baca : Inilah Alasan Menohok Kenapa Guru Tidak Diundang Mengikuti Program PPGJ 2017
Pendaftaran calon penerima aktivitas PPG 2017 dilakukan secara online melalui aplikasi SIMPKB. Cara registrasi PPG pun cukup gampang alurnya, tinggal mengikuti tata cara yang ada pada aplikasi SIMPKB dan melengkapi formulir registrasi penerima PPG secara online.
Baca : Cara Praktis Mendaftar Sebagai Peserta PPG 2017
Lalu ibarat apa formulir registrasi penerima aktivitas pendidikan profesi guru. Data apa saja yang harus disiapkan untuk mengisi formulir pendafatran penerima PPG dan berkas apa saja yang harus disediakan untuk melengkapi formulir registrasi PPG. Mari kita simak bersama klarifikasi singkat berikut ini.

Formulir registrasi PPG 2017 ini diisi secara online melalui apklikasi SIMPKB. Adapun data-data dan berkas yang harus disediakan untuk menlengkapi formulir registrasi penerima PPG 2017 adalah

  1. Jenjang Mapel PPG yang diajukan
  2. Bidang Studi PPG yang diajukan
  3. Kualifikasi Ijazah/Pendidikan 
  4. Tahun Ijazah 
  5. Jenis Studi
  6. Jurusan atau Program Studi
  7. Fakultas
  8. Nama Lengkap Perguruan Tinggi yang Menerbitkan Ijazah
  9. Upload File Scan Ijazah Asli (Max 1 MB dengan format JPG/JPEG/PNG

Berikut ini yaitu pola formulir registrasi PPG dan pengisiannya

Formulir Pendafatran PPG 2017
Dalam mengisi formulir registrasi penerima PPG tersebut, pastikan semua data yang diisikan sama dan sesuai dengan iajzah, alasannya data yang sudah tersimpan dan sudah terdaftar tidak akan sanggup diedit kembali. Dan kalau ternyata ada data yang tidak sama maka pengajuan sebagai penerima PPG akan ditolak.

Subscribe to receive free email updates:

loading...