Inilah Alasan Menohok Kenapa Guru Tidak Diundang Mengikuti Kegiatan Ppgj 2017

Dalam Peraturan Pemerintah RI Nomor 74 Tahun 2008 Tentang Guru, disebutkan  bahwa guru wajib mempunyai kualifikasi akademik, kompetensi, akta pendidik, sehat jasmani dan rohani, serta mempunyai kemampuan untuk mewujudkan tujuan pendidikan nasional. Untuk itu, calon guru yang telah mempunyai kualifikasi akademik S1/DIV, diwajibkan untuk menempuh pendidikan profesi, biar sanggup mempunyai kompetensi dan mendapat akta pendidik menyerupai yang diamanatkan dalam Peraturan Pemerintah tersebut, melalui Pendidikan Profesi Guru (PPG) dalam Jabatan

Program Pendidikan Profesi Guru tahun 2017 memanfaatkan database pada aplikasi dapodik. Bagi guru yang memenuhi syarat akan mendapat usul melalui aplikasi SIMPKB. Namun bagi yang tidak memenuhi syarat untuk mengikuti Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) dalam Jabatan akan mendapat pemberitahuan bahwa yang bersangkutan tidak diundang untuk mengikuti agenda PPG sebab ada beberapa syarat yang belum terpenuhi atau sebab kesalahan dalam entrian data di dapodik.

Info Program PPGJ Tahun 2017
Guru yang tidak terundang sebagai calon akseptor agenda pendidikan profesi guru 2017 sebab salah satu atau beberapa status data dapodik guru tersebut tercatat sebagai berikut:
1. Telah mempunyai Sertifikasi Pendidik, atau
2. Status Kepegawaian sebagai Honor Sekolah / Guru Tidak Tetap Yayasan, atau
3. TMT Pengangkatan > 2015, atau
4. Kualifikasi pendidikan belum mencapai minimal D4/S1, atau
5. Usia telah mencapai 58 tahun per 2018, atau
6. Teridentifikasi sebagai akseptor PLPG/KG/UTN dari Sistem AP2SG/ASG
Oleh sebab itu, kalau merasa memenuhi syarat untuk mengikuti agenda Pendidikan Profesi Guru, ada baiknya segera melaksanakan cek ulang data pada aplikasi dapodik. di sekolah masing-masing. Bila ternyata status tersebut tidak sesuai dengan kondisi sebenarnya, maka lakukan perbaikan dan sinkronisasi dapodik sebelum 18 November 2017.

Jika sudah melaksanakan perbaikan data di dapodik dan sudah disinkronkan, langkah selanjutnya ialah melaporkan perbaikan dan sinkronisasi dimaksud ke form laporan atau aduan online Google Docs di alamat http://gg.gg/aduansimpkb

Subscribe to receive free email updates:

loading...