Info Penting Agenda Pendidikan Profesi Guru (Ppg) 2017

Info PPGJ 2017
Ada sebuah gosip baik bagi para guru yang belum mempunyai akta pendidik. Tahun ini, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI kembali menyelenggarakan Program Pendidikan Profesi Guru. Program ini merupakan wujud faktual dari adanya Peraturan Pemerintah RI Nomor 74 Tahun 2008 ihwal Guru.

Dalam peraturan tersebut disebutkan bahwa guru wajib mempunyai kualifikasi akademik, kompetensi, akta pendidik, sehat jasmani dan rohani, serta mempunyai kemampuan untuk mewujudkan tujuan pendidikan nasional. Nah, oleh alasannya ialah itu, guru yang bertugas atau mengajar di tingkat SD/SMP/SMA dan Sekolah Menengah kejuruan yang telah mempunyai kualifikasi akademik S1/DIV, diwajibkan untuk menempuh pendidikan profesi, semoga sanggup mempunyai kompetensi dan mendapat akta pendidik menyerupai yang diamanatkan dalam Peraturan Pemerintah tersebut. Caranya yaitu melalui Pendidikan Profesi Guru (PPG) dalam Jabatan

Seleksi awal untuk guru calon penerima aktivitas PPG 2017 dilakukan oleh Dirjen GTK melalui aplikasi Dapodik. Setiap guru yang sudah terdaftar di dapodik secara otomatis akan diseleksi secara manajemen oleh Dirjen GTK. Dasar seleksi bersumber dari database Dapodik semester 1 tahun pelajaran 2017/2018. Sasaran utama aktivitas PPG 2017 ini ialah guru yang bertugas atau mengajar tetapi belum mempunyai akta keahlian di bidang tugasnya masing-masing.
Baca : Inilah Syarat Mengikuti Program PPG 2017
Bagi guru yang terdaftar di dapodik akan mendapat notifikasi info PPG 2017 baik yang layak mengikuti PPG maupun yang tidak memenuhi syarat mengikuti PPG 2017. Bagi guru yang memenuhi syarat akan mendapat notifikasi usul dan diminta untuk mendaftar. Sedangkan bagi guru yang tidak memenuhi syarat akan mendapat notifikasi tidak terundang dan diminta untuk melaksanakan perbaikan data di aplikasi dapodik. Semua informasi ihwal usul PPG 2017 bisa diakses dengan melaksanakan login di aplikasi SIMPKB.
Baca : Inilah Alasan Menohok Kenapa Guru Tidak Diundang Mengikuti Program PPGJ 2017
Oleh alasannya ialah itu, sebelum terlambat segeralah mengecek akun SIMPKB masing-masing untuk mengetahui  dan memastikan apakah anda termasuk dalam daftar nominasi calon penerima aktivitas Pendidikan Profesi Guru (PPG) 2017.

Subscribe to receive free email updates:

loading...