Download Installer Aplikasi E-Rapor Versi 2018 (E-Rapor Smp Versi 2018)

Aplikasi e-Rapor SMP Versi 2018
Kemendikbud RI kembali melaksanakan penemuan dan pengembangan di bidang pendidikan dasar. Setelah di tahun-tahun sebelumnya, Kemendikbud RI merelase apliaksi e-Rapor Sekolah Menengan Atas dan sederajat, di selesai tahun 2017 ini, Kemendikbud RI secara resmi telah mengeluarkan apliaksi penialian yang berbasis web. Aplikasi evaluasi berbasis web ini diberi nama aplikasi e-Rapor SMP. Aplikasi e-Rapor SMP yang pertama direlease ini yakni installer aplikasi e-Rapor SMP versi 2018.

Aplikasi e-Rapor SMP versi 2018 direlease oleh Kemendikbud RI dengan tujuan sebagai berikut
  1. Agar Proses evaluasi hasil berguru penerima didik, baik oleh pendidik maupun oleh satuan pendidikan, sanggup lebih sistematis, komprehensif, lebih akurat, dan cepat. 
  2. Meningkatkan mutu dan layanan pendidikan di SMP (SMP), khususnya di bidang pengelolaan evaluasi oleh pendidik dan satuan pendidikan
  3. Untuk membantu guru selaku pendidik dalam merancang, melaksanakan, mengolah, melaporkan dan memanfaatkan hasil evaluasi dengan baik
Baca : Tanya Jawab Seputar Permasalahan Aplikasi e-Rapor SMP
Aplikasi e-rapor versi 2018 ini merupakan aplikasi rapor berbasis web yang diperuntukkan untuk SMP. Hal ini berarti dalam satu sekolah aplikasi ini cukup diinstal pada server atau komputer yang difungsikan sebagai server. Sedangkan client (dalam hal ini admin, guru, wali kelas, dan penerima didik,kepala sekolah dan orang tua) sanggup mengakses melalui komputer lain yang terhubung melalui jaringan baik internet, maupun intranet, dengan memakai web browser. Karena aplikasi e-Rapor SMP Versi 2018 ini terintegrasi dengan dapodik maka aplikasi e-Rapor harus di install pada laptop atau komputer yang sudah terintsal aplikasi dapodik.
Baca : Cara Sukses Instal Aplikasi e-Rapor SMP Versi 2018
Agar aplikasi e-Rapor ini sanggup berjalan sebagaimana mestinya, perlu diperhatikan persyaratan teknis server atau komputer yang berfungsi sebagai server sebagai berikut:
  1. Prosesor minimal setara Dual Core, lebih disarankan core I-3.
  2. OS windows XP/7/ 8/ 10, (32/64 bit) disarankan windows 7 ke atas atau win server 2012.
  3. RAM minimal 2 GB, disarankan 4 GB.
  4. Ruang kosong pada drive C minimal 1GB.
  5. Telah terinstal aplikasi Dapodik versi 2018 yang terisi data rujukan lengkap dan benar.
  6. Browser yang disarankan yakni “Chrome”, hal ini juga berlaku untuk komputer klien.
Untuk mengunduh aplikasi e-Rapor SMP versi 2018 sanggup diunduh eksklusif di halaman khusus yang sudah disediakan oleh Kemendikbud yaitu di halaman http://ditpsmp.kemdikbud.go.id/erapor  atau sanggup melalui link berikut ini.

Download Aplikasi e-Rapor SMP Versi 2018

Aplikasi e-Rapor Versi 2018 (e-Rapor SMP) dipakai untuk sekolah yang menyeleggarakan kurikulum 2013. Aplikasi e-Rapor Versi 2018 (e-Rapor SMP) memiliki ukuran file atau file size yang cukup besar yaitu 109.877 kb (109,8 MB). Oleh sebab itu pastikan jaringan internet stabil ketika mengunduh apliaksi tersebut.

Subscribe to receive free email updates:

loading...