Cara Gampang Mendaftar Sebagai Penerima Ppg 2017

Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI kembali menyelenggarakan jadwal Pendidikan Profesi Guru (PPG) atau PPGJ tahun 2017. Program ini diprioritaskan kepada guru yang bertugas atau mengajar namun belum mempunyai akta keahlian di bidang tugasnya. Dalam hal ini, Kemendikbud telah menyeleksi guru-guru di seluruh Indonesia yang berkesempatan untuk mengikuti jadwal PPG 2017 dengan merelease daftar nominatif akseptor PPGJ 2017 yang diumumkan dalam permintaan melalui aplikasi SIMPKB.

Oleh alasannya itu guru hendaknya secara individu mengecek apakah dirinya termasuk dalam daftar nominasi akseptor PPG 2017 atau tidak dengan login akun SIMPKB. Jika beruntung guru akan menerima permintaan untuk mengikuti PPGJ 2017. Seperti diketahui bersama bahwa Program Pendidikan Profesi Guru tahun 2017 memanfaatkan database pada aplikasi dapodik. Bagi guru yang memenuhi syarat akan menerima permintaan melalui aplikasi SIMPKB. Namun bagi yang tidak memenuhi syarat untuk mengikuti Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) dalam Jabatan akan menerima pemberitahuan bahwa yang bersangkutan tidak diundang untuk mengikuti jadwal PPG alasannya ada beberapa syarat yang belum terpenuhi atau alasannya kesalahan dalam entrian data di dapodik.
Baca :
Inilah Syarat Mengikuti Program PPGJ 2017, No 1 Bikin Geleng-geleng Kepala!
Inilah Alasan Menohok Kenapa Guru Tidak Diundang Mengikuti Program PPGJ 2017
Bagi guru yang beruntung menerima permintaan mengikuti PPG 2017, maka diminta mendaftar segera sebagai calon akseptor PPG 2017. Untuk tata cara mendaftar sebagai akseptor PPG 2017 menyerupai diuraikan berikut ini.

1. Login ke aplikasi SIMPKB memakai akun dan password SIMPKB.
2. Klik ‘MENDAFTAR’ pada kotak obrolan permintaan mengikuti PPG


3. Pada halaman gres yang muncul klik tombol ‘MENDAFTAR SEKARANG’


4. Selanjutnya, lengkapi data proposal Anda pada halaman formulir pendaftaran. Pastikan data yang Anda isikan sesuai dengan Ijazah Anda


5. Cek kembali data yang Anda daftarkan, jikalau telah sesuai klik ‘DAFTARKAN’


6. Pada kotak obrolan yang muncul, klik tombol ‘CETAK BUKTI AJUAN’ untuk mencetak surat proposal registrasi akseptor PPG Anda atau klik tombol ‘BATAL AJUAN’ untuk membatalkan proposal Anda


7. Setelah Anda mencetak Tanda Bukti Penerimaan Ajuan yang dikeluarkan oleh sistem tersebut, silakan tunggu LPMP Provinsi setempat untuk melaksanakan verifikasi terhadap proposal registrasi Anda, tanda bukti tersebut  menerangkan bahwa proposal Anda telah tersimpan dalam sistem.
Berikut pola surat Tanda Bukti Pengajuan Peserta Prog. Pendidikan Profesi Guru Tahun 2017


Pantau terus status proposal Anda pada halaman proposal PPG tersebut. Halaman tersebut sanggup Anda jalan masuk melalui hidangan Prog. Pendidikan Profesi Guru dari halaman Beranda akun GTK.


Status proposal PPG yang sudah diterima maupun yang ditolak oleh admin akan diberitahukan melalui hidangan PPG tersebut.  Oleh alasannya itu hendkanya guru rutin mengecek akun SIMPKB nya untuk mengetahui status proposal menjadi akseptor jadwal PPG 2017.

Subscribe to receive free email updates:

loading...