Program Guru Pembelajar Tingkatkan Kompetensi

Kompetensi guru di Tanah Air ditingkatkan oleh kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menginisiasi Aplikasi Guru Pembelajar untuk. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan mengatakan, aktivitas tersebut juga sekaligus dikenal sebagai tindak lanjut dari hasil pelaksanaan uji kompetensi guru (UKG) beberapa saat lalu. Sebanyak1.263guru dengan nilai UKG di atas 80 dipilih sebagai narasumber untuk memberikan bahan kenaikan kompetensi guru.

Program Guru Pembelajar Tingkatkan Kompetensi

Menurut Anies, untuk menjadi seorang guru yang menginspirasi mesti mempunyai kesadaran untuk terus berguru sehingga pendidikan yang diajarkan tak cuma mencerahkan, namun juga membuka pandangan serta merangsang pengembangan kemampuan siswa. Di samping itu, ia pun menilai penting perspektif pembelajaran alasannya ialah sistemnya dilakukan secara terus menerus. Artinya, sebuah kemunduran diambarkan begitu seorang guru merasa final berguru maka itulah.

Lebih lanjut, ungkap Anies, semangat pembelajar tersebut akan menyebabkan seorang guru memiliki empat  kompetensi kala ke-21. Antara lain, kemampuan berpikir kritis, kreativitas, kolaborasi, dan komunikasi. Walau begitu, tambahnya, mustahil orang berpikir kritis tanpa pengetahuan yang cukup sehingga diharapkan literasi dasar ibarat minat baca terhadap ilmu pengetahuan, ekonomi, adat-istiadat, teknologi informasi, tidak terkecuali perkembangan di dunia politik dalam dan luar negeri.

Subscribe to receive free email updates:

loading...