Perhatikan!!! Inilah Kewajiban Dan Larangan Bagi Siswa Peserta Dana Pip

Perhatikan!!! Inilah Kewajiban dan Larangan Bagi Siswa Penerima Dana PIP |  Kabar bangga bagi para siswa peserta dana Program Indonesia Pintar. Pencairan dana PIP tahap I tahun 2016 sudah disalurkan melalui bank yang sudah ditunjuk oleh pemerintah. Para siswa dibantu orang bau tanah dan sekolah bisa segera mencairkan dana tersebut ke bank yang bersangkutan.

Himbauan untuk para siswa dan orang bau tanah siswa, jangan terlena dengan dana PIP, alasannya ialah dana PIP harus dipakai secara sempurna dan sesuai hukum pemerintah. Tujuan utama adanya dana pinjaman Program Indonesia Pintar ialah untuk membantu para siswa kurang bisa biar tetap bisa bersekolah. Jadi, pemerintah berharap dengan adanya dana PIP maka tidak ada lagi alasan siswa tidak sekolah alasannya ialah tidak adanya biaya.

 Inilah Kewajiban dan Larangan Bagi Siswa Penerima Dana PIP Perhatikan!!! Inilah Kewajiban dan Larangan Bagi Siswa Penerima Dana PIP

Tujuan mulia dari pemeritnah tersebut terkadang disalahgunakan oleh para orang bau tanah siswa. Tidak jarang dana BSM/PIP yang seharusnya untuk biaya pendidikan anak justru dipakai untuk hal-hal lain yang tidak ada kolerasinya dengan biaya pendidikan anak. Maka melalui blog ini saya sebagai operator sekolah menghimbau kepada seluruh orang bau tanah siswa di Indonesia biar benar-benar memakai dana PIP tersebut untuk kepentingan biaya pendidikan anda.

Dana PIP memang ialah hak anda sebagai warga nengara Indonesia, tapi dibalik hak tersebut anda juga mempunyai kewajiban yang harus dipenuhi. Kewajiban apa yang harus dipenuhi oleh para siswa peserta PIP?


1.   Menggunakan dana PIP 2015 sesuai dengan ketentuan pemanfaatan dana;
2.   Terus bersekolah (tidak putus sekolah) dengan rajin dan tekun;
3.   Disiplin dalam melaksanakan tugas-tugas sekolah;
4.   Menunjukkan kepribadian terpuji dan tidak melaksanakan perbuatan yang tercela.

Dana PIP harus dipakai secara sempurna sesuai aturan. Secara spesifik, maka dana PIP harus dipakai untuk membiayai hal-hal sebagai berikut :

1.   Pembelian buku dan alat tulis sekolah;
2.   Pembelian pakaian dan perlengkapan sekolah (sepatu, tas, dll);
3.   Transportasi siswa ke sekolah;
4.   Uang saku siswa ke sekolah;
5.   Biaya kursus/les tambahan.

Nah hal-hal tersebut di atas harus dipenuhi oleh para siswa dan orang bau tanah siswa peserta dana PIP. Jangan hingga dana PIP disalah gunakan untuk biaya kepeluan rumah tangga sehari-hari. 
 
1. Menggunakan dana PIP untuk hal-hal diluar operasional sekolah
2. Keluar sekolah atau sekolah tapi tidak rajin
3. Melanggar hukum dan disiplin sekolah
4. Bebuat tidak terpuji , baik dilingkungan sekolah maupun dilingkungan rumah
 
Dengan mencermati hal-hal di atas maka dana PIP dihentikan dipakai untuk hal-hal yang tidak ada korelasinya dengan kepentinga pendidikan siswa. Misalnya dibelanjakan untuk :
1. Membeli perhiasan
2. Membayar cicilan kendaraan
3. Membeli perabotan rumah tangga
4. Perbaikan rumah
5. Kondangan, dll

Nah itulah Kewajiban dan Larangan Bagi Siswa Penerima Dana PIP yang harus dicermati oleh para siswa dan orang bau tanah siswa. Silakan syukuri rizki dari Alloh yang diberikan melalui tangan pemerintah dan gunakan secara sempurna sesuai ketentuan yang telah ditetapkan. Jika anda nekat memakai dana tersebut untuk kepentingan diluar kepentingan pendidikan siswa, maka akan ada sanksinya, salah satunya ada kemungkinan pada periode selanjutnya anda tidak akan mendapatkan dana PIP lagi.

Subscribe to receive free email updates:

loading...