Download Pola Sppd (Surat Perintah Perjalanan Dinas)

Contoh SPPD (Surat Perintah Perjalanan Dinas)
Istilah SPPD atau kadang juga disebut SPD sudha tidak ajaib bagi mereka yang bertugas sebagai bendahara ataupun pegawai yang sering melaksanakan perjalanan dinas. SPPD atau sering disebut sebagai Surat Perintah Perjalanan Dinas ialah salah satu berkas admisnistrasi sekolah yang wajib dipenuhi oleh Bendahara Sekolah dalam menyusun laporan pertanggungjawaban keuangan BOS. SPPD tersebut dipakai untuk mempertanggungjawabkan pemberikan uang transport dan uang harian bagi pegawai yang menerima kiprah perjalanan dinas guna mengikuti workshop, bimbingan teknis, seminar, sosialisasi dan sejenisnya.

Penerbitan SPPD harus dilampiri dengan surat kiprah dari pimpinan instansi. Surat kiprah tersebut yang lalu dijadikan dasar dalam pembuatan Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD) atau Surat Perjalanan Dinas (SPD). Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD) setidaknya memuat hal-hal berikut ini.

  1. Pejabat berwenang yang memperlihatkan perintah
  2. Nama dan NIP pegawai yang diberikan perintah
  3. Pangkat, Golongan Ruang Gaji Pegawai
  4. Jabatan dan Instansi/Unit Kerja Pegawai
  5. Tingkat berdasarkan Perjalanan Dinas
  6. Maksud Perjalanan Dinas
  7. Alat Angkut yang Digunakan
  8. Tempat Berangkat dan Tempat Tujuan
  9. Lamanya Perjalanan, Tanggal Berangkat dan Tanggal Harus Kembali
  10. Pengikut (Jika ada yang ikut dalam rombongan)
  11. Pembebanan Anggaran
  12. Keterangan Lain-lain yang diperlukan

Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD) tersebut harus tercantum daerah dan tanggal dikeluarkan surat tersebut beserta tanda tangan dan cap stempel pejabat atau pimpinan instansi. SPPD yang diberikan kepada pegawai yang melaksanakan perjalanan dinas harus meminta tanda tangan dan cap stempel forum atau instansi daerah penyelenggaraan acara bimtek, workshop atau instansi yang menjadi daerah tujuan. Selanjutnya SPPD tersebut juga harus dimintakan tanda tangan dan cap stempel dari isntansi daerah berangkat atau datang kembali.  Untuk pola Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD) sanggup didownload pada link berikut ini.

Download Surat Perintah Perjalanan Dinas (Ms. Word)
Download Surat Perintah Perjalanan Dinas (Pdf)

Subscribe to receive free email updates:

loading...