Daftar Hadir Gtk Resmi Digunakan, Tidak Perlu Pemberkasan Sertifikasi Lagi


 Tidak perlu pemberkasan sertifikasi lagi Daftar Hadir GTK resmi digunakan, Tidak perlu pemberkasan sertifikasi lagi




dapodikblog.com (9/1/2018) - Daftar Hadir Guru dan Tenaga Kependidikan (DHGTK) sudah resmi dipakai untuk menghitung kehadiran guru dan akan di tuangkan dalam juknis pinjaman profesi, jadi mohon memastikan DHGTK sudah terisi dengan benar.

DHGTK ini dirancang untuk mempercepat proses pembayaran pinjaman profesi guru, dasar atau persyaratan untuk sanggup mendapatkan pinjaman profesi sesuai pasal 15 pp 19 tahun 2017. Semua persyaratan pada pasal tersebut sanggup dipenuhi dari dapodik, sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan (PMK ) No 50 tahun 2017 sebagai mana diubah dengan PMK 112/PMK.07/2017 perihal pengelolaan transfer ke kawasan dan dana desa yang menyatakan bahwa penyaluran pinjaman profesi paling lambat 7 hari sehabis uang masuk kekasda dan SKTP terbit harus dibayarkan kepada guru, sehingga tidak ada alasan memperlambat penyaluran dengan meminta dokumen/berkas dalam bentuk apapun yang terkait dengan penyaluran pinjaman kepada guru-guru lagi.

Terlambat atau tidaknya penyaluran pinjaman profesi sanggup dipantau melalui aplikasi SIMBAR berbasis android (akan di lounching dalam waktu dekat) yang sanggup diakses oleh pihak-pihak yang berkepentingan.

Baca juga : Aplikasi Daftar Hadir GTK online tampil baru, guru sanggup cek kehadirannya

 

Dinas Pendidikan Provinsi dan Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota

Dinas Pendidikan Provinsi yang menangani pendidikan pada jenjang SMA,SMK dan SLB/PKLK dan Dinas Pendidikan Kab/Kota yang menangani jenjang TK, SD dan SMP, mempunyai hak kanal kedalam sistem Data Kehadiran Guru dan Tenaga Kependidikan (DHGTK). Data kehadiran guru diharapkan oleh pengelola pinjaman profesi di Dinas Pendidikan Provinsi, sebagai dasar penghitungan pemenuhan kehadrian mengajar guru yang mensyaratkan kehadiran 24 jam perminggu. Dinas Pendidikan Provinsi dan Dinas Pendidikan Kab/Kota sanggup terkoneksi pribadi dengan sistem DHGTK dan membaca DHGTK yang proses pencatatannya dilakukan oleh sekolah negeri dan swasta yang berada dibawah binaannya masing-masing.

Untuk sanggup melihat data Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM) yang telah dibentuk oleh kepala sekolah pada sistem yang sama, Dinas Pendidikan Provinsi dan Dinas Pendidikan Kab/Kota sanggup login kedalam sistem dengan memakai account :
  1. 1. Login dengan userid SIMTUN (SIM Tunjangan Profesi)
  2. 2. Login dengan userid SIMBAR (SIM Pembayaran)
Kedua userid tersebut terupdate datanya secara pribadi dari data SIMTUN dan SIMBAR secara real time.  Perubahan password dan pengelolaan account dilakukan di aplikasi masing-masing. 
 Tidak perlu pemberkasan sertifikasi lagi Daftar Hadir GTK resmi digunakan, Tidak perlu pemberkasan sertifikasi lagi

Satuan Pendidikan

Sistem gosip data kehadiran guru dan tenaga kependidikan merupakan aplikasi pencatatan kehadiran secara online untuk guru dan tenaga kependidikan lainnya di sekolah negeri dan sekolah swasta seluruh Indonesia. Proses pencatatan data kehadiran dilakukan oleh sekolah yang terhubung dengan internet secara langsung. Proses pencatatan kehadiran untuk versi awal sanggup dilakukan secara harian dan sanggup juga dilakukan mingguan atau bulanan.

Untuk sanggup mencatatkan kekadiran guru kedalam sistem, ada dua user yang sanggup dipakai sebagai kanal kedalam sistem :
  1. 1. Login dengan userid kepala sekaolah
  2. 2. Login dengan userid operator dapodik
kedua userid tersebut terupdate datanya secara pribadi dari data dapodik baik Dapodikdasmen maupun Dapodikpaud. 
Perubahan userid dan password dilakukan melalui aplikasi dapodik disekolah masing-masing. Perubahan userid dan password yang dilakukan di aplikasi dapodik akan terakomodir di Sistem Data Hadir Guru dan Tenaga Kependidikan sehabis dilakukan syncron. Data pengguna akan terupdate di sistem DHGTK sehabis 2 (dua) hari berhasil syncron.

Sumber : http://223.27.144.195:414/

Sumber http://www.al-maududy.com/

Subscribe to receive free email updates:

loading...