Cara Mengisi No Penerima Dan Nilai Ukg Pada Aplikasi Dapodik 2017

Cara Mengisi No Peserta UKG dan Nilai UKG di Dapodik 2017
Dirjen Dikdasmen terus berupaya melaksanakan inovasi-inovasi dan penyempurnaan fitur yanga dalam aplikasi Dapodik 2017. Penyempurnaan fitur dimaksudkan untuk banyak sekali kepentingan pendataan skala nasional terutama berkaitan dengan penentuan kebijakan pemerintah terhadap sekolah, penerima didik dan PTK.

Salah satu hal gres yang perlu menerima perhatian dari para operator dapodik yaitu pentingnya mengisi No Peserta UKG dan Nilai UKG (Uji Kompetensi Guru) pada data rinci PTK di aplikasi dapodik 2017. Dengan mengisi No Peserta UKG dan nilai UKG maka guru akan dengan gampang mengakses layanan infogtk.

Mulai tahun pelajaran 2017/2018, aplikasi sim PKB sudah terintegrasi dengan dapodik, sehingga untuk sanggup mengakses layanan infogtk, data rinci PTK harus dilengkapi dengan No Peserta UKG dan Nilai UKG. Jika lupa, No Peserta UKG dan Nilai UKG sanggup didapatkan melalui admin SimPKB di tingkat Dinas Pendidikan Kabupaten masing-maisng, yaitu mulai UKG tahun 2015 yang lalu.

Untuk menginput no penerima dan nilai UKG pada aplikasi dapodik 2017 sanggup mengikuti langkah-langkah berikut ini.

1. Siapkan No Peserta UKG dan Nilai UKG yang akan Dientri
2. Login ke Aplikasi Dapodik

3. Pilih dan Klik tab hidangan GTK kemudian pilih sub hidangan Guru kemudian pilih nama Guru


4. Pilih dan Klik "Nilai Test" pada Menu Data Rinci


5. Selanjutnya pilih dan klik Tambah kemudian pilih jenis tes UKG


6. Lengkapi semua field yang diminta yang ada kemudian klik Simpan


Bagaimana, cukup gampang kan? Sebagai catatan, jikalau nilai UKG lupa atau tidak tahu, untuk sementara sanggup diisi dengan nol dan sanggup diedit dikemudian hari jikalau sudah mengetahui.

Subscribe to receive free email updates:

loading...