Cara Login Sim Kehadiran Guru (Data Kehadiran Guru Dan Tenaga Kependidikan) 2017

Login Sim Kehadiran Guru
Dirjen Dikdasmen Kemendikbud RI senantiasa berupaya menyebarkan inovasi-inovasi di bidang sistem data kependidikan melalui banyak sekali aplikasi-aplikasi berbasis web atau online. Sistem data kependidikan yang pada awalnya dimulai dengan aplikasi dapodik ini kini telah dikembangkan melalui banyak sekali aplikasi pendukung lainnya menyerupai aplikasi PMP, Verval PD, Verval PTK, Verval SP dan aplikasi lainnya yang mendukung Single Sign On memakai username dan password aplikasi dapodik.

Baru-baru ini di awal tahun pelajaran 2017/2018, Dirjen Dikdasmen telah meluncurkan aplikasi online berupa Sim Kehadiran Guru yang berfungsi untuk ketidakhadiran data kehadiran guru di setiap satuan pendidikan secara online. Untuk mengakses Sim Kehadiran Guru ini diharapkan koneksi internet alasannya aplikasi Sim Kehadiran Guru berbasis online. Cara mengakses aplikasi Sim Kehadiran Guru sanggup mengikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Ketikkan pada address kafe http://223.27.144.195:2017/index.php 
  2. Isikan NPSN Sekolah (Nomer Pokok Sekolah Nasional : 8 digit angka)
  3. Isikan UserID (menggunakan username dapodik jikalau login operator, email akun KS jikalau login KS)
  4. Isikan password (menggunakan password dapodik jikalau login operator, padword akun KS jikalau login KS)
  5. Isikan Kode Capthta yang disediakan
  6. Klik Login

Perlu diketahui bahwa untuk mengakses aplikasi Sim Kehadiran Guru, Dirjen Dikdasmen memperlihatkan dua jalur akses, yaitu kanal login aplikasi memakai akun operator dan akun kepala sekolah.  Fungsi aplikasi Sim Kehadiran Guru ialah untuk mengarsipak data kehadiran guru dan tenaga kependidikan. Aplikasi ini terintegrasi dengan aplikasi dapodik, alasannya semua data berasal dari server dapodik. Makara ada saling keterkaitan data. Jika di aplikasi dapodik centang keaktifan guru dan tenaga kependidikan tidak diaktifkan maka di Sim Kehadiran Guru juga tidak sanggup diaktifkan.

Subscribe to receive free email updates:

loading...