Cara Gampang Mengisi Kuesioner Komite Sekolah Di Aplikasi Pmp 2017

Login Akun Komite Sekolah pada Aplikasi PMP 2017

Salah satu jenis responden dalam pengisian kuesioner pada aplikasi PMP 2017 yaitu dari kelompok komite sekolah yang terdiri dari pimpinan komite sekolah dan perwakilan dari orang renta siswa. Sehingga jumlah total responden yang diharapkan dari kelompok komite sekolaha dalah 3 orang.

Kuesioner dari komite sekolah menjadi sangat penting dalam perjuangan pemerintah memetakan mutu pendidikan di Indonesia alasannya yaitu komite sekolah merupakan partner sekolah dalam menyelenggarakan pendidikan yang bermutu bagi masyarakat. Dari kuesioner komite sekolah nantinya akan diketahui sejauh mana sekolah menawarkan layanan pendidikan yang bermutu dilihat dari sudut pandang komite sekolah selaku kepanjangan tangan dari orang renta atau wali siswa.

Dalam pengisian kuesioner komite sekolah, langkah pertama yang harus dilakukan yaitu dengan menentukan responden yang akan mengisi kuesioner komite sekolah. Selanjutnya 3 orang yang terpilih menjadi responden tersebut kemudian didaftarkan terlebih dahulu pada aplikasi PMP 2017 sehingga memiliki akun login aplikasi PMP 2017. Jika tidak didaftarkan melalui sajian tambah pengguna aplikasi PMP 2017 maka responden komite sekolah tidak dapat mengisi kuesioner PMP.

Jika sudah memiliki akun login aplikasi PMP 2017 maka responden komite sekolah dapat mulai mengisi kuesioner PMP 2017. Angket atau kuesioner komite sekolah pada aplikasi PMP terdiri dari 4 point utama, yaitu

1. Hasil Belajar (2 pertanyaan)
2. Isi Pendidikan (2 pertanyaan)
3. Penilaian Pembelajaran (2 pertanyaan)
4. Pengelolaan Pendidikan (16 pertanyaan)

Untuk mengisi angket atau kuesioner komite sekolah ini berbeda dengan cara mengisi kuesioner guru, kepala sekolah dan siswa yang dapat dilakukan melalui sajian tukar pengguna. Namun untuk mengisi kuesioner komite sekolah harus dilakukan melalui login akun komite sekolah yang sudah didaftarkan terlebih dahulu (Bukan login operator sekolah). Cara mengisi kuesioner komite sekolah pada aplikasi PMP dapat dilakukan melalui langkah-langkah berikut ini

  1. Buka aplikasi PMP memakai username dan password akun komite sekolah
  2. Setelah aplikasi PMP terbuka, pilih dan klik sajian Kuesioner pada sidebar samping
  3. Silahkan isi setiap kuesioner yang ada mulai dari point hasil berguru hingga dengan pengelolaan pendidikan
  4. Pilih dan klik simpan sesudah final mengisi setiap poinnya (Total ada sekitar 22 pertanyaan yang harus dijawab untuk kuesioner komite sekolah)
  5. Jika sudah final mengisi kuesioner silahkan pilih dan klik sajian konfirmasi final kemudian klik konfirmasi di bab bawah.
  6. Selanjutnya pilih dan klik verifikasi data sebelum data dikirim. 
  7. Selamat kuesioner komite sekolah sudah terisi semua 

Perlu diperhatikan bahwa jawaban-jawaban atas pertanyaan pada kuesioner komite sekolah yang sudah terkonfirmasi tidak dapat diubah lagi. Oleh alasannya yaitu itu berhati-hati lah ketika mengisi kuesioner di aplikasi PMP. Pastikan jawaban-jawaban yang terinput sudah sesuai pada printout kuesioner yang terisi manual.

Subscribe to receive free email updates:

loading...