Cara Gampang Mengecek Data Ptk Pada Layanan Gosip Gtk Terbaru 2017

Cara Mengecek Data PTK pada Layanan Info GTK
Ada kebijakan gres yang dikeluarkan oleh admin Info GTK terkait dengan penerbitan SKTP bagi guru peserta Tunjangan Profesi. Kebijakan gres tersebut yaitu integrasi akun UKG pada aplikasi SIM PKB Guru Pembelajar dengan layanan Info GTK hasil dari aplikasi Dapodik. Dengan demikian akun UKG pada SIM PKB Guru Pembelajar saling terkait satu sama lain.

Dengan adanya integrasi ini, maka untuk selanjutnya para guru atau tenaga pendidik yang ingin melaksanakan pengecekan data pada layanan Info GTK harus login terlebih dahulu melalui aplikasi SIM PKB. Namun dengan catatan, guru atau tenaga pendidik yang ingin mengecek data pada layanan Info GTK harus sudah mengisi atau melengkapi No Peserta UKG dan Nilai UKG pada sajian Nilai Test dalam aplikasi Dapodik 2017.

Baca : Cara Mengisi No Peserta  dan Nilai UKG di Aplikasi Dapodik 2017

Jika tidak mengisi No Peserta UKG pada sajian isian data rinci PTK yaitu pada Nilai Test dalam aplikasi Dapodik, dipastikan tidak akan sanggup mengakses layanan Info GTK pada aplikasi SIM PKB Guru Pembelajar. Dampak jangka panjang juga akan menghipnotis layak dan tidaknya guru tersebut untuk memperoleh proteksi profesi.

Lalu bagaimana cara mengecek data PTK pada layanan Info GTK? Untuk mengeceknya cukup mudah, yang diperlukan hanya akun UKG pada apklikasi SIM PKB. Untuk langkah-langkahnya sanggup disimak pada klarifikasi berikut ini.

1. Siapkan username dan password akun UKG/SIM PKB
2. Hubungkan perangkat komputer/laptop/HP Android ke jaringan internet
3. Login ke aplikasi SIM PKB di https://paspor.simpkb.id



4. Selanjutnya pilih dan klik “Layanan Info GTK”


5. Akan muncul jendela atau tab gres berupa validasi data guru. Klik Cetak untuk mencetak validasi data guru pada layanan informasi GTK


6. Kemudian klik logout untuk keluar dari aplikasi SIM PKB


Cukup gampang kan? Selamat mencoba dan pastikan No Peserta UKG harus sudah terinput di aplikasi Dapodik sehingga ke depan tidak timbul permasalahan ketika mencoba mengecek data guru pada layanan Info GTK.

Subscribe to receive free email updates:

loading...