Cara Gampang Cetak Detil Data Ptk Guru Pai Di Simpatika Kemenag

Pemberkasan pencairan tunjangan profesi bagi guru PAI yaitu jadwal wajib tiap triwulan kalau ingin tunjangan profesi segera cair. Salah satu syarat pemberkasan pencairan tunjangan profesi untuk guru PAI di lingkungan Kementerian Agama yaitu cetak detil data PTK dari Simpatika Kemenag.

Detil PTK biasanya dicetak setiap kali ada perubahan data PTK atau dapat juga sekali dalam satu semester. Hasil cetak detil data PTK dari Simpatika merupakan dokumen resmi yang diterbitkan oleh Dirjen Pendais Kemenag RI. Detil Data PTK ini berisi rincian data guru PAI sebagai PTK di satuan pendidikan tertentu. Data rinci yang termuat dalam cetak detil data PTK terdiri dari

  1. Biodata PTK
  2. Data Kepegawaian PTK
  3. Data Instansi Induk
  4. Mata Pelajaran
  5. Riwayat Verval

Untuk mencetak detil data PTK dari Simpatika cukup mudah. Detil data PTK ini dapat dicetak sendiri oleh guru PAI secara berdikari atau meminta pemberian operator pendataan di satuan pendidikan masing-masing. Bagi yang masih mengalami kesulitan dalam mencetak detil data PTK dari Simpatika dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini.
1. Pastikan laptop/komputer terhubung dengan internet
2. Silahkan kanal portal resmi Simpatika Kemenag di http://simpatika.kemenag.go.id
3. Pada tab Beranda ketikkan nama/nuptk/pegID dan kota lokasi madrasah/sekolah induk
Kemudian pilih dan klik Cari Data, tunggu sistem memproses pencarian data (tergantung koneksi internet)

4. Akan muncul tabel hasil pencarian terhadap data PTK dengan NUPTK yang diketik tadi yang berisi nama PTK, Madrasah/Sekolah Induk, Detil PTK dan Status.
5. Untuk melihat detil PTK, silahkan klik symbol karakter “ I ” dibawah goresan pena Detil

6. Selanjutnya akan muncul jendela gres berisi detil data PTK

7. Untuk mencetak detil data PTK scroll ke bawah dan klik “cetak data”

8. Detil data PTK otomatis akan tercetak kalau laptop terkoneksi dengan printer atau dapat juga disimpan ke dalam bentuk pdf

Bagaimana, cukup gampang kan cara untuk mencetak detil data PTK guru PAI di Simpatika. Simpan baik-baik hasil printout atau cetaknya, siapa tahu diharapkan untuk pemberkasan kembali di lain waktu.

Subscribe to receive free email updates:

loading...