Bisnis

Bisnis - Selamat pagi pembaca www.contohsurat123.com. Alhamdulillah pagi ini saya sanggup kembali lagi kedunia Maya untuk kembali membuatkan kepada Anda semua. Di Kesempatan yang telah kemudian ada beberapa postingan kami yang juga tidak kalah bermanfaat, yaitu wacana Undangan Resmi, Contoh Iklan Lowongan Kerja Yang Baik dan Benar. Namun kali ini saya akan mencoba membuatkan terkait Bisnis.

 Alhamdulillah pagi ini saya sanggup kembali lagi kedunia Maya untuk kembali membuatkan kepada A  Bisnis

Surat Bisnis ialah surat yang dipakai seseorang, forum atau institusi yang isinya semata untuk memberikan pesan-pesan bisnis kepada pihak lain dengan memakai media tertentu, baik melalui Pos, Faks, Telepon atau melalui Jaringan Internet.

Surat Bisnis mempunyai bermacam-macam jenis, yaitu mencakup Surat Lamaran Kerja, Surat Perintah Kerja, Surat Perjanjian Kerjasama Bisnis, Surat Perjanjian Sewa-Menyewa, Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) dan lain sebagainya. Namun di kesempaatan ini saya hanya akan membuatkan beberapa Contoh dari Surat Bisnis menyerupai yang terdapat di bawah ini:

Surat Lamaran Pekerjaan

Surat Lamaran Kerja ialah surat yang dibentuk dan dikirim oleh seseorang yang ingin bekerja disebuah kantor, instansi atau perusahaan tertentu. Surat ini juga termasuk kedalam surat Dinas dan Surat Resmi. Contoh surat lamaran pekerjaan sanggup Anda lihat pada postingan kami yang berjudul Lamaran Pekerjaan Yang Baik dan Benar.

Surat Perintah Kerja (SPK)

Surat Perintah Kerja ialah surat yang dibentuk atau dikeluarkan perusahaan atau instansi tertentu kepada pegawai/karyawannya untuk melakukan suatu pekerjaan/tugas tertentu. Untuk melihat Contohnya silahkan kunjungi postingan Perintah Kerja (SPK).

Surat Perjanjian Kerjasama Bisnis

Surat ini merupakan surat yang dibentuk oleh pihak-pihak yang terikat dalam suatu kerjasama bisnis. Adapun kegunaan dari surat ini ialah untuk menuntut hak masing-masing pihak sebagaimana yang dijelaskan dalam butir surat perjanjian yang telah ditanda tangani oleh kedua belah pihak. Silahkan lihat misalnya pada postingan yang berjudul Perjanjian Kerjasama Bisnis.

Surat Perjanjian Sewa-Menyewa

Surat ini biasanya dibentuk disaat adanya suatu transaksi sewa-menyewa antara satu pihak dengan pihak lainnya. Surat ini dibentuk oleh pihak penyewa dan yang menyewakan. Surat ini memuat perjanjian tertulis berkenaan dengan kesepakatan sewa-menyewa yang disetujui serta ditandatangani oleh kedua belah pihak.

Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP)

SIUP atau Surat Izin Usaha merupakan surat yang dibutuhkan sebagai dokumen jaminan untuk perjuangan tertentu. Tanpa mempunyai akta surat Izin Usaha Perdagangan maka sewaktu-waktu usaha/perusahaan yang sedang berjalan sanggup dibubarkan oleh pemerintah melalui instansi terkait alasannya dianggap ilegal mengingat tidak adanya Surat Izin Usaha Perdagangan. Contohnya sanggup Anda lihat di Izin Usaha Perdagangan (SIUP).

Itulah beberapa Contoh Jenis Surat Bisnis yang sanggup kami sajikan pada kesempatan ini, biar sedikitnya sanggup bermanfaat bagi Anda pembaca, khususnya bagi Anda pebisnis yang dikala ini sedang mencari rujukan untuk menyusun Surat Bisnis. Jika merasa diperlukan, silahkan baca juga postingan saya yang berjudul Contoh Macam Surat Niaga. Terimakasih atas kunjungannya.

Tag : contoh surat bisnis dalam bahasa inggris,
contoh surat bisnis dalam bahasa inggris dan terjemahannya,
contoh surat bisnis indonesia,
macam-macam surat bisnis dan contohnya,
contoh surat bisnis formal,
contoh surat penawaran bisnis,
contoh surat bisnis seruan barang,
contoh surat bisnis singkat,

Sumber http://www.contohsurat123.com/

Subscribe to receive free email updates:

loading...