Surat Kepala BKN Batas Usia Pensiun PNS Jabatan Fungsional

Surat Kepala BKN Nomor : K.26-30/V. 105-2/99 Tanggal : Sesudah diberlakukannya Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 hal-hal Manajemen Karyawan Negeri Sipil, 15 September 2017 Tentang Batas Usia Pensiun Bagi PNS Yang Menempati Jabatan Fungsional - Apakah Kamu Sudah Tahu Berapa Batas Usia Pensiun Bagi PNS yang Menduduki Jabatan Fungsional Berikut ini isi Surat Kepala BKN Nomor : K.26-30/V. 105-2/99 Tanggal : lima belas September 2017 Tentang Batas Usia Pensiun Bagi PNS yang Menduduki Jabatan Fungsional.

BERIKUT INI SURAT KEPALA BKN NOMOR : K.26-30/V. 105-2/99 BATAS USIA PENSIUN BAGI PNS YANG MENDUDUKI JABATAN FUNGSIONAL

SURAT KEPALA BKN NOMOR : K.26-30/V. 105-2/99

BATAS USIA PENSIUN BAGI PNS YANG MENDUDUKI JABATAN FUNGSIONAL

BUP BAGI PNS YANG MENDUDUKI JABATAN FUNGSIONAL

1. Berkenaan dengan sudah ditetapkannya Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 soal Manajemen Pegawai Negeri Sipil mampu kami sampaikan bahwa dalam Pasal 239, Pasal 240, Pasal 354, dan Pasal 355 ditentukan bahwa:

a. PNS yang sudah mencapai Batas Usia Pensiun diberhentikan dengan hormat sebagai PNS.

b. Batas Usia Pensiun sebagaimana dimaksud pada abjad a yakni:
1. lima puluh delapan (lima puluh delapan) tahun bagi pejabat administrasi, pejabat fungsional tangguh muda, pejabat fungsional tangguh pertama, dan pejabat fu ngsional keterampilan;
2. 60 (enam puluh) tahun bagi pejabat petinggi tidak rendah dan pejabat fungsional madya; dan
3. 65 (enam puluh lima) tahun bagi PNS yang memangku pejabat fungsional tangguh utama.

c. Batas Usia Pensiun bagi PNS yang menempati JF yang ditentukan dalam undang-undang, berlaku ketentuan sesuai dengan Batas Usia Pensiun yang ditetapkan dalam undang-undang yang bersangkutan.

d. PNS yang berusia di atas 60 (enam puluh) tahun dan sedang menduduki JF andal madya, yang sebelum Peraturan Pemerintah ini mulai berlaku Batas Usia Pensiunnya ditetapkan 65 (enam puluh lima) tahun, Batas Usia Pensiunnya tetap 65 (enam puluh lima) tahun.

e. PNS yang berusia di atas lima puluh delapan (lima puluh delapan) tahun dan sedang menempati JF andal pertama, JF andal muda, dan JF penyelia, yang sebelum Peraturan Pemerintah ini mulai berlaku Batas Usia Pensiunnya ditetapkan 60 (enam puluh) tahun, Batas Usia Pensiunnya tetap 60 (enam puluh) tahun.

2. Berdasarkan ketentuan tersebut, dapat disampaikan perihal sebagai berikut:

a. PNS yang menduduki jabatan fungsional tangguh pertama, andal muda, dan jabatan fungsional keterampilan batas usia pensiunnya lima puluh delapan (lima puluh delapan) tahun.
b. PNS yang menduduki jabatan fungsional tangguh madya, batas usia pensiunnya enam puluh (enam puluh) tahun.
c. PNS yang menduduki jabatan fungsional andal utama, batas usia pensiunnya 65 (enam puluh lima) tahun.
d. PNS yang pada ketika berlakunya Peraturan Pemerintah Nomor sebelas Tahun 2017 perihal Manajemen Staf Negeri Sipil (7 April 2017) batas usia pensiunnya diatur sebagai berikut:

1. Setelah tanggal tujuh April 1957, yang lahir

2. Sebelum tanggal tujuh April 1957, yang lahir

3. Setelah tanggal tujuh April 1959, yang lahir

4. Sebelum tanggal tujuh April 1959, yang lahir

e. PNS yang pada saat berlakunya Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 hal Manajemen Karyawan Negeri Sipil lahir pada bulan April 1957 dan seterusnya serta menduduki jabatan fungsional andal utama yang batas usia pensiun sebelumnya ditetapkan 60 (enam puluh) tahun, batas usia pensiunnya menjadi enam puluh lima (enam puluh lima) tahun.

3.Dalam hal PNS sebagaimana dimaksud pada angka dua abjad d angka 1) dan angka 3) telah mencapai batas usia pensiun enam puluh (enam puluh) atau lima puluh delapan (lima puluh delapan) tahun, supaya segera memberikan usul pemecatan dan bantuan pensiun kepada Kepala Tubuh Kepegawaian Negara/Kepala Kantor Regional Tubuh Kepegawaian Negara.

4. Dalam hal terdapat PNS yang menduduki jabatan fungsional jenjang utama yang sudah ditetapkan keputusan pemecatan dan pensiunnya alasannya yakni mencapai BUP 60 tahun yang seharusnya ditetapkan menjadi 65 tahun, tapi bersih lagi melakukan peran maka keputusan pemecatan dan sumbangan peningkatan pangkat pengabdiannya yang telah ditetapkan tetap berlaku.

5. PNS yang bening lagi melakukan peran sebagaimana dimaksud pada angka empat mengajukan permohonan berhenti atas seruan sendiri secara tertulis bermaterai kepada Pejabat Pembina Kepegawaian.

6. Demikian, atas perhatiannya diucapkan terima kasih

Sekian kami sampaikan terkait Surat Kepala BKN Nomor : K.26-30/V. 105-2/99 Tanggal : lima belas September 2017 Tentang Batas Usia Pensiun Bagi PNS Yang Menduduki Jabatan Fungsional. Semoga berguna. Sumber https://simguru-pembelajar.blogspot.com

Subscribe to receive free email updates:

loading...