Langsung Dalam Bahasa Sunda

Pribadi dalam Bahasa Sunda yakni postingan yang akan aku bagikan sore hari ini. Namun sebelum itu, beberapa waktu yang kemudian admin juga sudah menunjukkan contoh surat pribadi untuk sahabat, silahkan masuk ke postingan tersebut jikalau dirasa dibutuhkan. Namun jikalau yang anda cari yakni isu perihal cara menciptakan surat pribadi dalam bahasa sunda, maka jangan beranjak dulu dari halaman ini alasannya yakni disini admin akan membagikan misalnya untuk anda semua.

Pada postingan sebelumnya yang berjudul pola surat pribadi, admin sudah menjelaskan apa itu surat pribadi, jenis-jenis surat pribadi, ciri-ciri surat pribadi serta cara membuatnya. Makara di halaman ini admin tidak akan menjelaskan lagi perihal hal itu. Karena intinya surat pribadi yang akan admin bagikan ini sama saja menyerupai surat pribadi lainnya. Perbedaannya hanyalah alasannya yakni memakai bahasa sunda, sehingga terkesan lebih unik, unik dikalangan non sunda maksudnya.

Nah, buat teman yang lagi membutuhkan sebuah tumpuan untuk menulis pola surat pribadi dengan memakai bahasa sunda, baik itu untuk menuntaskan kiprah teman disekolah ataupun surat sungguhan untuk seorang teman yang jauh diseberang juga bias nih. Atau pola surat pribadi ini juga sanggup teman gunakan untuk kerabat dekatnya.

 yakni postingan yang akan aku bagikan sore hari ini  Pribadi dalam Bahasa Sunda


Di bawah ini ada 3 contoh surat pribadi dalam bahasa sunda, silahkan diubahsuaikan dengan kebutuhan sahabat, eksklusif aja disimak pola di bawah ini.

Pribadi Bahasa Sunda untuk Orang Tua

Bandung,03 Nopember 2016

Salam deudeuh,
Assalamualaikum wr. wb.

Naon wartos indung? Putri ajeng indung sae-sae wae ditu. Kumaha kalawan pagawean indung ayeuna? Abdi ajeng indung henteu cape teuing wanci didamel. Putri sering kalintang rempan kalawan kasehatan indung.

Teuing atos sabaraha lami putri henteu ngadatangan indung di kampung halaman,putri leres-leres kangen sami indung. Indung,hapunten nya putri tacan tiasa wangsul liburan ahad ieu,dimargikeun pancen sarta tanggel walon kuring tacan rengse. Putri jangji wanci sadaya atos rengse Putri bade geura-giru wangsul. Janten,indung ulah rempan nya. Doakan Putri nya bu,mugi-mugi tiasa ngabereskeun pancen Putri kalawan sae. Putri atos henteu sabar hoyong memeluk indung sarta ngarasakeun kuliner indung di imah.

Geus tiheula nya indung serat ti Putri. Lamun indung sempet bales serat kuring ieu nya Bu. hatur nuhun indung. Abdi deudeuh indung.

Wassalamualaikum wr. wb.

Salam ti anak anjeun tersayang,


Alika Putri

Terjemahan:

Bandung, 03 November 2016

Salam sayang,
Assalamualaikum wr. wb.

Apa kabar ibu? Putri harap ibu baik-baik aja di sana.  Bagaimana dengan pekerjaan ibu sekarang? Aku harap ibu tidak terlalu capek ketika bekerja. Putri sering sekali khawatir dengan kesehatan ibu.

Entah sudah berapa usang putri tidak mengunjungi ibu di kampung halaman, putri benar-benar kangen sama ibu. Ibu, maaf ya putri belum sanggup pulang liburan ahad ini, dikarenakan kiprah dan tanggung jawabku belum selesai. Putri kesepakatan ketika semua sudah final Putri akan segera pulang. Jadi, ibu jangan khawatir ya. Doakan Putri ya bu, semoga sanggup menuntaskan kiprah Putri dengan baik. Putri sudah tidak sabar ingin memeluk ibu dan menikmati kuliner ibu di rumah.

Udah dulu ya ibu surat dari Putri. Kalau ibu sempat balas suratku ini ya Bu. Terima kasih ibu. Aku sayang ibu.

Wassalamualaikum wr. wb.

Salam dari anakmu tersayang,


Alika Putri


Ka anu Abdi Hormati,
Indung Astuti
Di Bengkulu

Assalamualaikum wr.wb,

Wasta abdi Agung Samudra,abdi yakin indung tangtos atos hilap kalawan abdi,abdi nyaeta siswa di Sekolah Menengan Atas Nagari 1 Bengkulu anu baheulana diuk di kelas 1a. Sarta Indung Astuti nyaeta wali kelas di kelas 1a wanci eta. ayeuna abdi atos aya di Malaysia ngiring aktivitas pertukaran siswa.

Abdi ngan hoyong ngedalkeun hatur nuhun seueur luhur sumbangan Indung Astuti salila ieu ku kituna abdi tiasa direkomendasikeun ku hulu sakola kanggo ngiring aktivitas pertukaran siswa ieu. Sarta Abdi kalintang keneh merlukeun bimbingan sarta dua ti Indung Astuti supados kagiatan diajar abdi salila di dieu tiasa mapan kalawan lancar sarta luyu harepan.

Gampil-mudahan dina liburan semester selanjutnya abdi tiasa balik ka Indonesia sarta tiasa bersilaturahmi ka imah Indung kanggo ngedalkeun hatur nuhun sacara eksklusif luhur sumbangan ti indung salila ieu.

Sareng ieu deui abdi kirimkan cinderamata ti Malaysia anu abdi meser dina wanci nganjang ka Johor. Mugi-mugi indung ngawidian kanggo nampi na.

Kitu,sarta kalintang deui abdi ucapkan seueur hatur nuhun luhur sumbangan Indung salila ieu. 

Malaysia,03 Nopember 2016

Ajen abdi,


Agung Samudra

Terjemahan:

Kepada yang Saya Hormati,
Ibu Astuti
Di Bengkulu

Assalamualaikum wr.wb,

Nama aku Agung Samudra, aku yakin ibu niscaya sudah lupa dengan saya, aku yakni siswa di Sekolah Menengan Atas Negeri 1 Bengkulu yang dulunya duduk di kelas 1A. Dan Ibu Astuti yakni wali kelas di kelas 1A waktu itu. Saat ini aku sudah berada di Malaysia mengikuti aktivitas pertukaran pelajar.

Saya hanya ingin mengucapkan terima kasih banyak atas sumbangan Ibu Astuti selama ini sehingga aku sanggup direkomendasikan oleh kepala sekolah untuk mengikuti aktivitas pertukaran pelajar ini. Dan Saya masih sangat membutuhkan bimbingan dan doa dari Ibu Astuti supaya kegiatan berguru aku selama disini sanggup berjalan dengan lancar dan sesuai harapan.

Mudah-mudahan pada liburan semester selanjutnya aku sanggup kembali ke Indonesia dan sanggup bersilaturahmi ke rumah Ibu untuk mengucapkan terima kasih secara eksklusif atas sumbangan dari ibu selama ini.

Dan bersama ini pula aku kirimkan cinderamata dari Malaysia yang aku beli pada ketika berkunjung ke Johor. Semoga ibu berkenan untuk menerimanya.

Demikian, dan sekali lagi aku ucapkan banyak terima kasih atas sumbangan Ibu selama ini.

Malaysia, 03 November 2016

Hormat saya,


Agung Samudra

Demikianlah 3 contoh surat pribadi dalam bahasa sunda yang sanggup aku bagikan kepada teman di sore ini, yang sanggup teman jadikan sebagai tumpuan baik untuk keperluan kiprah di sekolah atau keperluan lainnya, silahkan mencoba. Seperti biasa ya sahabat, jangan lupa juga di share kepada kawan-kawannya ya, siapa tahu ada yang sedang membutuhkan tumpuan pola surat pribadi dengan memakai bahasa sunda, semoga bermanfaat postingan ini. Jika diperlukan ada juga contoh surat pribadi lainnya yang sanggup anda cari di blog ini ya. Terima kasih telah singgah di blog ini dan salam sukses dari www.contohsurat123.com.

Sumber http://www.contohsurat123.com/

Subscribe to receive free email updates:

loading...