Lamaran Kerja Lulusan Smk Jurusan Akuntansi

Lamaran Kerja Lulusan Sekolah Menengah kejuruan Jurusan Akuntansi ialah pola surat lamaran kerja terbaru yang akan saya bagikan kali ini kepada para pengunjung semua. Terutama bagi anda lulusan Sekolah Menengah kejuruan Jurusan Akuntansi yang ingin melamar kerja di sebuah perusahaan tertentu. Namun sebelum itu, pada postingan saya beberapa waktu yang lalu, saya telah membagikan contoh surat lamaran kerja perawat, apabila anda lulusan-lulusan keperawatan yang membutuhkan, sanggup eksklusif masuk ke postingan tersebut. Tetapi jikalau anda sedang mencari pola lamaran pekerjaan untuk lulusan Sekolah Menengah kejuruan jurusan Akuntansi berikut dengan pola menciptakan surat lamaran pekerjaan, tetaplah di halaman ini dan simak terus hingga selesai.

Dewasa ini mencari pekerjaan sangatlah susah, hal ini terbukti dengan semakin besarnya jumlah pengangguran, dan parahnya lagi ternyata tidak sedikit diantara mereka ialah orang-orang berpendidikan, baik itu lulusan SMA, SMK, D3 maupun S1. Menurut data yang kami peroleh, jumlah pengangguran untuk untuk lulusan S1 saja berkisar 400.000 orang. Hal ini menerangkan bahwa, untuk lulusan perguruan tinggi tinggi saja dikala ini sangatlah susah untuk mencari pekerjaan, kemudian bagaimana dengan lulusan-lulusan lain di bawahnya, ibarat lulusan D3, Sekolah Menengan Atas atau SMK?

Nah bagi anda yang lulusan SMK, mencari pekerjaan bagi anda lulusan gres yang gres saja menempuh ujian simpulan memang tidaklah mudah, alasannya ialah di Indonesia ketersediaan lowongan pekerjaan untuk lulusan Sekolah Menengah kejuruan sangat sedikit, kalaupun ada biasanya hanya untuk karyawan rendahan yang gajinya sangatlah kecil. Meskipun begitu, dengan posisi sebagai karyawan rendahan tentunya lebih baik jikalau dibandingkan dengan menganggur.

Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Lulusan Sekolah Menengah kejuruan Jurusan Akuntansi

Secara umum penulisan surat lamaran kerja lulusan Sekolah Menengah kejuruan tidaklah begitu berbeda dengan surat lamaran pekerjaan lainnya, ada beberapa tips cara menciptakan surat lamaran kerja lulusan Sekolah Menengah kejuruan jurusan Akuntansi semoga diterima dan sanggup dipertimbangkan oleh panitia rekrutmen, yaitu: 

1. Tidak Menggunakan Frase Negatif

Hal pertama yang harus anda perhatikan dikala menulis surat lamaran kerja lulusan Sekolah Menengah kejuruan jurusan Akuntansi ialah menghindari penggunaan frase negatif. Hal tersebut sangatlah penting mengingat frase negatif ini sanggup menimbulkan surat lamaran pekerjaan anda ditolak. Pada dikala menciptakan surat lamaran kerja sebaiknya menghindari kata-kata 'bersedia melaksanakan pekerjaan apapun' alasannya ialah kata-kata tersebut terkesan anda tidak punya harga diri, lebih baik anda mencantumkan penemuan apa yang akan anda lakukan apabila diterima di perusahaan tersebut.

2. Hindari Kesalahan Ejaan dan Kesalahan Tata Bahasa

Hal kedua yang harus anda perhatikan dikala menciptakan surat lamaran kerja lulusan Sekolah Menengah kejuruan jurusan Akuntansi ialah memastikan bahwa surat lamaran kerja yang anda tulis sudah sesuai dengan format yang baik dan benar. Hal ini sanggup dilakukan dengan cara membaca berulang kali untuk mencari kesalahan-kesalahan ejaan atau tata bahasa dari surat lamaran kerja yang anda buat tersebut.

3. Hindari Pembuatan Satu Surat Lamaran Kerja untuk Semua Pekerjaan

Hal ketiga yang harus anda perhatikan ialah jangan melamar pekerjaan dengan memakai surat lamaran kerja yang cocok untuk semua jenis pekerjaan atau dengan kata lain surat lamaran kerja yang sifatnya sangat umum. Kita tahu bahwa di setiap perusahaan biasanya ada banyak sekali macam jenis pekerjaan yang juga membutuhkan banyak sekali jenis keterampilan khusus. Inilah alasan kenapa dikala anda melamar pekerjaan, anda haruslah mengirikan surat lamaran kerja atau CV yang berbeda untuk jenis pekerjaan yang berbeda, maka dari itu akan lebih baik jikalau anda menciptakan surat amaran kerja untuk satu jenis pekerjaan saja.

4. Tidak Terlalu Menjual

Hakikat dari menciptakan surat lamaran kerja ialah menjual diri kita ke perusahaan, meskipun demikian jangan hingga berlebihan, alasannya ialah sanggup saja anda akan di anggap Over Confidence yang akan berdampak tidak baik untuk anda. Maka dari itu, dikala menciptakan surat lamaran kerja lulusan Sekolah Menengah kejuruan jurusan Akuntansi akan lebih baik jikalau tidak terlalu hiperbola dalam menjual diri anda.

 Lamaran Kerja Lulusan Sekolah Menengah kejuruan Jurusan Akuntansi  Lamaran Kerja Lulusan Sekolah Menengah kejuruan Jurusan Akuntansi


Dari beberapa tips di atas sedikitnya anda sudah mengetahui bagaimana cara menciptakan surat lamaran pekerjaan lulusan Sekolah Menengah kejuruan sehingga sudah memiliki citra bagaimana format pola surat lamaran kerja lulusan Sekolah Menengah kejuruan jurusan Akuntansi. Tetapi bagi anda yang masih galau dan supaya jelas, mari kita simak pola di bawah ini.

Lamaran Kerja Lulusan Sekolah Menengah kejuruan Jurusan Akuntansi

Perihal : Lamaran Pekerjaan                                                 Banda Aceh, 15 November 2016

Kepada Yth:
Bapak/Ibu Manajer HRD
PT INDAH LESTARI
di tempat

Dengan Hormat,
Sesuai dengan penawaran lowongan pekerjaan sebagai Staf Accounting PT Indah Lestari ibarat yang dimuat pada Harian Serambi Indonesia tertanggal 14 November 2016, saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama                         : Rina Mia Audina
Tempat, Tanggal Lahir : Banda Aceh, 11 Februari 1996
Umur                         : 20 tahun
Pendidikan Terakhir    : Sekolah Menengah kejuruan Jurusan Akuntansi
No. Telepon               : 0852 7865 4567
Alamat Rumah           : Jln. Apel No. 77 Banda Aceh

bermaksud untuk mengajukan diri untuk bergabung dalam tim Accounting di PT Indah Lestari. Saya telah terbiasa bekerja memakai komputer terutama mengoperasikan aplikasi paket MS Office ibarat MS Excel, MS Word, MS Acces, MS PowerPoint, MS Outlook, Internet maupun software khusus Accounting ibarat Omega, Zahir serta beberapa software lainnya.

Sebagai materi pertimbangan Bapak/Ibu, saya lampirkan beberapa berkas pendukung sebagai berikut:

1. Daftar Riwayat Hidup
2. Fotokopi Ijazah SMK
3. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP)
4. Asli Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)
5. Sertifikat Pelatihan Komputer
6. Pas Photo 4x6 3 lembar

Demikian surat lamaran kerja ini saya buat, saya berharap Bapak/Ibu bersedia meluangkan waktu untuk memperlihatkan kesempatan wawwancara, sehingga saya sanggup menjelaskan secara lebih terperinci perihal potensi diri saya. Atas perhatian dan pertimbangannya saya sampaikan terima kasih.

Hormat saya,


Rina Mia Audina

Demikianlah salah satu contoh surat lamaran kerja lulusan Sekolah Menengah kejuruan jurusan Akuntansi yang sanggup saya share kali ini untuk anda, mudah-mudahan sanggup memperlihatkan manfaat tersendiri bagi anda para pembaca. Data, identitas atau alamat yang terdapat di dalam pola surat lamaran kerja lulusan Sekolah Menengah kejuruan di atas hanyalah fiktif, jadi silahkan diubah kembali sesuai dengan data diri anda yang sebenarnya. Jika pola surat lamaran pekerjaan di atas bermanfaat, silahkan like dan share kepada teman-teman kita yang lain melalui tombol di bawah. Dan apabila anda membutuhkan, silahkan lihat juga contoh surat lamaran kerja Indomaret dan Alfamart. Terima kasih telah singgah di blog saya ini dan semoga anda diterima sebagai staf Accounting di perusahaan kawasan anda melamar. Salam sukses dari www.contohsurat123.com.

Sumber http://www.contohsurat123.com/

Subscribe to receive free email updates:

loading...