Jadwal Pelaksanaan Ppdb Online Di Kabupaten Demak Tahun Pelajaran 2017/2018

Jadwal PPDB online Kab. Demak
Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2017/2018 sudah dimulai. Seperti yang sudah disampaikan dalam Permendikbud Nomer 17 tahun 2017 wacana PPDB bahwa pelaksanaan PPDB untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama dilakukan secara daring (dalam jaringan) atau online.

Oleh alasannya ialah itu pemerintah kabupaten Demak melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Demak menyediakan website khusus PPDB Online di Kabupaten Demak. Website PPDB Online untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama di kabupaten Demak dapat di jalan masuk di https://demak.siap-ppdb.com

Website PPDB Online tersebut sengaja disediakan sebagai sentra isu dan pengolahan data seleksi data siswa peserta PPDB era tahun pelajaran 2017/2018 secara online real time proses. Untuk aktivitas pelaksanaan PPDB Online jenjang Sekolah Menengah Pertama di kabupaten Demak tahun pelajaran 2017/2018 bekerjsama tidak jauh berbeda dengan kabupaten-kabupaten lainnya di Jawa Tengah. Jadwal penerimaan peserta didik gres di kabupaten Demak sebagai berikut.

Tanggal 12-21 Juni 2017
Verifikasi sertifikat/Piagam prestasi .
Lokasi : Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Demak (Prestasi Akademik), Dinas Pemuda dan Olahraga Kab. Demak (Prestasi Non Akademik)

Tanggal 16-21 Juni 2017
Verifikasi dan persetujuan pendataan (khusus bagi calon peserta didik dari luar kabupaten Demak)
Lokasi : Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kab. Demak

Tanggal 19-21 Juni 2017
Pendaftaran Calon Peserta Didik Baru
Lokasi : Sekolah Tujuan atau https://demak.siap-ppdb.com

Tanggal 19-21 Juni 2017
Verifikasi pendaftaran
Lokasi : Sekolah Menengah Pertama pilihan pertama

Tanggal 22 Juni -5 Juli 2017
Daftar Ulang Peserta Didik Baru
Lokasi : Sekolah Menengah Pertama yang diterima

Tanggal 22 Juni 2017
Pengumuman PPDB
Lokasi : https://demak.siap-ppdb.com

Melihat begitu singkatnya aktivitas pelaksanaan PPDB online untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama tersebut, para calon peserta didik gres harus dapat mempersiapkan dengan baik semua berkas-berkas yang dibutuhkan. Penentuan Sekolah Menengah Pertama pilihan pertama juga harus lebih jeli dengan melihat nilai hasil Ujian Nasional dan peserta dari dalam dan luar rayon. Pilihan sekolah sebaiknya ditentukan dari kualitas sekolah yang manis di pilihan pertama kemudian diikuti sekolah yang memiliki kualitas di bawahnya pada pilihan kedua dan ketiga.

Subscribe to receive free email updates:

loading...