Ini Penyebab Website Informasi Gtk Tidak Dapat Di Akses

Info GTK Tidak Bisa Diakses
Website Info GTK merupakan official website (website resmi) milik Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud RI. Website resmi tersebut beralamat di http://gtk.kemdikbud.go.id. Mungkin banyak dari rekan-rekan operator dapodik yang bertanya-tanya bahwa Website informasi GTK ketika ini sedang tidak sanggup diakses untuk keperluan cek informasi guru. Namun rekan-rekan operator dapodik tidak perlu khawatir alasannya yakni hal tersebut tidak akan berlangsung lama.

Untuk sementara waktu website informasi GTK memang tidak sanggup diakses dikarenakan Dirjen GTK sedang melaksanakan persiapan validasi data untuk semester 1 tahun pelajaran 2017/2018 periode 1 Juli s.d 31 Desember 2017. Untuk selanjutnya, informasi GTK hanya sanggup diakses melalui link yang disiapkan pada aplikasi SIMPKB yang ketika ini masih dalam proses valiadasi data.

Makara ke depan, guru yang tidak terdaftar di aplikasi SIMPKG maka guru tersebut tidak akan sanggup mengakses informasi GTK sehingga tidak sanggup memantau hasil validasi data yang sudah diinput di aplikasi dapodik. Bagi guru yang sudah mengikuti UKG 2015 cukup melaksanakan login dan update data saja di aplikasi SIMPKB. Namun bagi yang belum mengikuti UKG 2015 maka harus mendaftarkan diri terlebih dahulu.

Bagi rekan-rekan operator yang ingin mengecek validasi data GTK semester 2 tahun pelajaran 2016/2017 (periode Januari s.d Juni 2017) sudah disiapkan link khusus dari Dirjen GTK. Untuk mengecek validasi data semester 2 tahun pelajaran 2016/2017 sanggup melalui link http://info.gtk.kemdikbud.go.id:20171

Kemungkinan besar Info GTK akan sanggup diakses sehabis release aplikasi dapodik versi baru, yaitu aplikasi dapodik untuk tahun pelajaran 2017/2018 yang ketika ini sedang dalam tahap ujicoba aplikasi.

Subscribe to receive free email updates:

loading...