Eksklusif Untuk Sahabat Terbaru

Pribadi Untuk Sahabat terbaru yakni surat pribadi berikutnya yang akan saya bagikan untuk anda semua. Setelah sebelumnya saya sudah membagikan contoh surat pribadi dalam bahasa Inggris. Bagi yang membutuhkan sanggup pribadi menuju postingan tersebut. Namun apabila anda sedang mencari rujukan dalam menciptakan surat pribadi untuk sahabat, tetaplah di halaman ini alasannya yakni sebentar lagi saya akan membagikan contoh-contoh surat pribadi untuk sahabat yang mudah-mudahan akan bermanfaat untuk anda sekalian.

Sebagaimana yang kita ketahui bahwa menurut pembuatannya, surat itu terbagi kepada dua macam, yang pertama yakni surat resmi dan kedua yakni surat pribadi. Surat pribadi yakni merupakan surat yang dibentuk oleh seseorang yang berisi wacana keperluan pribadi untuk dikirimkan kepada orang lain, baik itu Sahabat, Teman, Saudara, Ibu, Bapak, Pacar dan lain sebagainya dengan memakai bahasa yang tidak baku.

Cara Membuat Surat Pribadi Untuk Sahabat

Membuat surat pribadi untuk sahabat bebas untuk ditulis sesuai dengan selera penulis masing-masing, alasannya yakni memang tidak ada hukum tertentu yang megikat. Walaupun demikian, bahasa yang dipakai tetap harus diperhatikan sesuai latar belakang dan kepada siapa surat tersebut akan dikirimkan.

Dari urain singkat di atas, sanggup kita rangkum beberapa poin yang harus diperhatikan dalam menciptakan surat pribadi untuk sahabat yang baik dan benar, yakni :

o Pada dikala menciptakan surat pribadi tidak memakai kop surat
o Format surat yang dipakai tidak baku
o Gunakan bahasa sederhana, ringan dan sopan sebagaimana yang dipergunakan sehari-hari

 terbaru yakni surat pribadi berikutnya yang akan saya bagikan untuk anda semua  Pribadi Untuk Sahabat Terbaru


Bagaimana? apakah anda sudah sanggup menciptakan surat pribadi untuk sahabat? Saya rasa klarifikasi di atas sudah cukup membantu anda untuk mengetahui bagaimana format dan cara menciptakan surat pribadi kepada teman. Namun jikalau masih keseulitan, mari kita lihat beberapa pola di bawah ini.

Pribadi Untuk Sahabat I

Makassar, 08 Oktober 2016

Sahabatku,
Ikhsan
Di Banda Aceh

Assalamu'alaikum Wr.Wb.

Hai San, Bagaimana kabarmu San? Sehat dan senang pastinya kan? Sudah usang rasanya ya kita tidak bertemu. Sudah tiga tahun kita tidak berjumpa, terakhir kita jumpa tepatnya dikala saya dan keluarga memutuskan pindah ke Makassar saya tidak pernah lagi mendengar kabar tentangmu San. Aku berharap kau selalu dalam proteksi Tuhan di manapun kau berada San.

Rencananya selesai bulan ini keluargaku pulang ke Banda Aceh untuk menjenguk nenekku. Aku berharap pada hari itu saya sanggup ikut rombongan menjenguk kampung halaman dan sekalian bersilaturahmi dengan kalian semua para sahabat kecilku yang sangat ku rindukan.

Tapi apa dikata, Tuhan menakdirkan hal lain. Pada hari itu ternyata saya ada ujian semester di kampusku. Makara dengan berat hati perjumpaan kita harus diundur lain kali San.

San, udah dulu ya ! sampaikan salam sekaligus usul maafku buat Sahabat- sahabat yang lain. Semoga lain kali kita sanggup bertemu ya.

Sahabatmu,


Azhari

Pribadi Untuk Sahabat II

Banda Aceh, 08 Oktober 2016

Sahabatku,
Fadhillah Ramadhana
Di Jakarta
Salam persahabatan,

Hai, apa kabarmu Dilla? Bagaimana keadaanmu sekarang? Kamu sehat kan? Apakah kau masih suka menanam bunga mawar Dil? Aku ingin sekali bertemu kau lho Dil? Kamu niscaya tambah manis kini ya? Atau mungkin tambah gemuk? :D

Dilla, sahabatku yang baik hati. Sejak kita berpisah, sudah banyak hal yang terjadi di sini loh Dil. Kota kita memang berkembang sangat pesat. Gedung yang dulunya menjadi kawasan pentas dan latihan drama, kini sudah rata dengan tanah loh Dil. Kini sudah muncul bangunan super mewah, sayang kawasan itu hanya untuk belanja ! dan rasanya tak mungkin jikalau dipakai untuk berkesenian apalagi untuk pentas drama.

Dil, udah dulu ya! Jangan lupa dibalas ya. Kutunggu kabarmu Dil! Sampaikan salamku untuk Ibu dan Bapakmu ya. Juga Bg Andi. Terima kasih Dil .. hingga jumpa dalam liburan yang akan datang.
Sampai jumpa.


Sahabatmu,


Icha

Pribadi Untuk Teman III

Yogyakarta, 08 Oktober 2016

Ayu Lestari
Jln. Malioboro No. 105
Jakarta Selatan

Ayu yang manis,
Halo, apa kabar kau Ayu? Aku harap kau baik-baik saja dan sehat selalu ya! Karena saya di sini juga sehat dan baik-baik saja Yu.

Eh, Yu, bulan depan saya mau ke rumah tanteku yang ada di Jakarta. Makara saya sanggup sekalian mampir ke rumahmu. Bolehkan kalau saya main ke rumahmu Yu? Harus boleh donk, soalnya saya sudah kangen banget dengan kau Yu. :( Awas, kalau tidak boleh!! Jangan murka lho, Yu, saya cuma bercanda kok. Ayu, kau masih punya kucing gk? Udah berapa jumlahnya sekarang? Pasti udah tambah banyakkan. Mereka lucu-lucu dan pinter-pinter deh kayak kamu.

Yu, sekian dulu ya surat dari aku. Jangan lupa dibalas ya, Yu. Aku tunggu lho ini!

Dari temanmu


Marisa

Mudah bukan menciptakan surat pribadi untuk sahabat? Contoh surat di atas hanyalah sebagai contoh, anda boleh mengubahnya sesuai dengan kebutuhan anda pribadi. Semoga 3 contoh surat pribadi untuk sahabat dan sahabat di atas sanggup menjadi pelengkap rujukan bagi anda dalam menyusun surat pribadi tersebut. Jika surat di atas bermanfaat, mohon dukungannya dengan like dan share kepada rekan-rekan yang lain melalui tombol di bawah. Dan jikalau diperlukan, anda sanggup membaca juga contoh surat pribadi lainnya dengan menentukan sajian surat pribadi. Terima kasih telah singgah dan salam sukses dari www.contohsurat123.com.

Sumber http://www.contohsurat123.com/

Subscribe to receive free email updates:

loading...