Edaran Umum

Edaran Umum ialah postingan yang akan aku share kali ini untuk anda para pengunjung semuanya. Sebagaimana yang kita ketahui sebetulnya di internet sudah banyak yang membagikan pola surat edaran ini, sperti pola surat edaran resmi, pola surat edaran sekolah, pola surat edaran khusus, pola surat edaran pemberitahuan, pola surat edaran perusahaan dan lain-lain. Dan semua surat edaran tersebut tentunya memiliki isi yang berbeda-beda dikarenakan tujuannya yang juga berbeda. Nah untuk kesempatan ini, aku hanya akan membagikan beberapa contohnya saja, namun sebelum itu silahkan kita simak dahulu apa itu surat edaran?

Surat edaran umum ini tentunya tidak abnormal lagi bagi sahabat, kita niscaya sering melihat menyerupai apa surat edaran tersebut, bahkan sudah pernah membacanya. Di artikel ini kami akan mencoba untuk menjelaskan seputaran surat edaran tersebut.

Surat edaran ini merupakan surat pemberitahuan resmi yang akan diedarkan secara media tertulis. Surat edaran tersebut berisi pemberitahuan wacana suatu hal atau ketentuan. Contohnya kebijakan yang gres dari instansi tertentu yang berisi sebuah peraturan atau hal lain sebagainya, dan surat tersebut ditujukan kepada kalangan umum disebuah ruang lingkup tertentu.

Adapun macam-macam surat edaran, yaitu surat edaran dari pemerintah menyerupai yang sering kita temui contohnya surat edaran untuk perayaan hari nasional, surat edaran sensus penduduk, dan surat edaran untuk pemilu. Dan surat edaran dari instansi tertentu contohnya surat edaran dari rector untuk seluruh dosen, surat edaran dari administrator ditujukan untuk seluruh karyawannya, surat edaran dari kepala sekolah untuk seluruh guru, atau surat edaran dari guru untuk seluruh murid dan lain-lain.

Silahkan dibaca juga : Pemberitahuan Kegiatan Resmi

Fungsi dari surat edaran ini ialah untuk memberitahukan sebuah informasi atau sebuah pengumuman yang sifatnya tidak diam-diam dan ditujukan kepada orang banyak.

Adapun bagian-bagian yang terdapat dalam sebuah surat edaran diantaranya:

1. Kepala surat, yang meliputi, kop surat yang terdiri dari logo atau nama dan alamat organisasi tersebut dilanjutkan dengan hal atau perihal dan alamat yang dituju, kemudian dibagian kanan ditulis juga tanggal kapan surat tersebut diterbitkan.

2. Isi surat, pada bab ini terdapat sebuah informasi atau sebuah pengumuman yang hendak disampaikan untuk orang banyak atau umum, dengan urutan pendahuluan atau pembuka, dilanjutkan dengan isi pokok surat dan diakhiri dengan penutup.

3. Kaki surat, pada bab selesai ini ditulis nama jabatan pengirim surat serta tanda tangan, lengkap dengan NIP/NRP serta stempel dari instansi ataupun forum dan tembusannya kalau ada.

 ialah postingan yang akan aku share kali ini untuk anda para pengunjung semuanya  Edaran Umum


Dari klarifikasi di atas tentunya anda sudah mempuyai citra bagaimana format surat edaran umum ini, namun untuk lebih jelas, silahkan pribadi saja diperhatikan beberapa pola yang sudah aku siapkan dibawah ini.

Edaran Resmi

PEMERINTAH KOTA MADYA BANDA ACEH
KECAMATAN KUTA BARO KUTA ALAM
Jln. Kelapa Dua No. 65 Kuta Baro Jaya Banda Aceh Telepon (0651) 675465
======================================================================

Banda Aceh, 10 November 2016

Nomor   : 20/KB/2016
Sifat     : Penting
Perihal : Kerja Bakti Bersama

Yth. Ketua RW 05, 06, 07 dan 10
Kelurahan Kuta Baro
Di Banda Aceh

Melalui surat keputusan dari Kepala Dinas Kesehatan Masyarakat Kotamadya Banda Aceh Nomor: 05/2.654 pada tanggal 10 Januari 2014 mengenai hal Jadwal Pelaksanaan Bulan Bakti Gerakan Menguras, Menutup dan Mengubur (BBG 3M) yaitu dalam rangka memberantas nyamuk demam berdarah serta penanggulangan peristiwa banjir, maka bersama surat ini kami mohon kepada para pengurus RW supaya mengoordinasi/mengarahkan semua warga untuk sanggup melaksanakan kerja bakti tersebut, yang akan dilaksanakan pada:

Hari      : Senin
Tanggal : 15 November 2016
Waktu  : Pukul  08.00 s/d Selesai
Tempat : Lingkungan masing-masing RW

Demikianlah informasi yang sanggup kami sampaikan untuk sanggup diketahui atas perhatian dan kerjasama bapak kami ucapkan terimakasih.

Lurah Kuta Baro


Ikhsan, S.SOS
NIP 200145267

Tembusan:
1. Wali Kota Madya Banda Aceh
2. Camat Kuta Baro
3. Ka. Si Kebersihan Kec. Kuta Baro
4. Puskesmas Kec. Kuta Baro


Edaran Pemberitahuan

AKADEMI TATA BOGA BANDUNG
Jl. Raya Cinunuk No. 186
Telp. (0622) 7830286 Fax. 7830286 Bandung
=====================================================================

SURAT EDARAN
Nomor: 765/B/ATBB/2016

Kepada YTH:
Seluruh Mahasiswa Akademi Tata Boga Bandung
Di Tempat

Dengan hormat,
Sehubungan dengan penegakan kedisiplinan bagi seluruh para mahasiswa, maka dengan ini kami sampaikan kepada seluruh mahasiswa yang bahwa dalam proses pelaksanaan berguru mengajar dikampus semoga menggunakan baju kemeja berwarna putih, celana kain berwarna hitam lengkap dengan sepatu, dan dihentikan untuk tidak merokok didalam ruang perkuliahan selama proses berguru mengajar.

Demikianlah surat edaran ini kami sampaikan atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

Banda Aceh, 15 November 2016

Pembantu Rektor I


Dr. Raja Muhibuddin

Tembusan Kepada YTH:
1. Rektor
2. Para Pembantu Dekan
3. Ketua Jurusan
4. Seluruh Dosen Pembina Mata Kuliah

Edaran Singkat

SURAT EDARAN

Kepada Yth,
Para pengunjung Pasar Malam
Di Tempat

Dengan hormat,

Melalui surat edaran ini kami memberitahukan yang bahwa tanggal 25 November 2016 untuk sementara pasar malam di Blang Padang akan ditutup dan kembali dibuka pada tanggal 30 November 2016.

Demikian yang sanggup kami beritahukan atas perhatiannya kami ucapkan terimakasih.

Hormat kami


Ketua Penyelenggara Pasar Malam

Demikianlah 3 contoh surat edaran umum yang sanggup aku bagikan kepada para pengunjung pada kesempatan kali ini, semoga pola diatas sanggup membantu sahabat, khususnya bagi sahabat yang sedang mencari sebuah tumpuan pola surat edaran atau pengumuman. Jika dirasa surat edaran di atas bermanfaat, maka jangan lupa dishare kepada kawan-kawan kita yang lain melalui tombol yang terdapat di bawah ini. Terima kasih telah berkunjung ke blog sederhana kami ini dan salam sukses dari kami admin www.contohsurat123.com.

Sumber http://www.contohsurat123.com/

Subscribe to receive free email updates:

loading...