Contoh Surat Pelimpahan Kiprah Kepala Sekolah

dapodikblog.com (4/12/2017) - Apabila seorang Kepala Sekolah sedang melaksanakan kiprah atau acara tertentu contohnya cuti sebab sakit, melahirkan, haji/umrah atau melaksanakan acara perjalanan dinas ke luar kawasan sehingga harus meninggalkan sekolah dalam jangka waktu yang agak lama, contohnya lebih dari 3 hari maka Kepala Sekolah tersebut harus mendelegasikan tugas-tugasnya kepada wakilnya di sekolah. Hal ini penting untuk dilakukan supaya di sekolah tersebut tidak terjadi kekosongan pimpinan, sehingga orang yang didelegasikan kiprah tersebut sanggup mengambil tindakan yang cepat apabila terjadi hal-hal yang sifatnya mendesak dan membutuhkan penyelesaian cepat.

Pendelegasian kiprah ini tentu saja harus dibatasi pada hal-hal yang sifatnya teknis dan biasa. Untuk hal-hal yang sifatnya prinsip menyerupai duduk perkara keuangan atau penandatanganan dokumen penting tentu saja harus dipegang oleh Kepala Sekolah.

Agar bentuk pendelagasian kiprah ini terang dan sanggup dipertanggungjawabkan maka sekolah perlu menciptakan surat pelimpahan kiprah yang ditandatangani oleh kedua belah pihak ialah pihak yang memberi pelimpahan kiprah dalam hal ini Kepala sekolah dan pihak yang diberikan pelimpahan tugas.

Dalam surat pelimpahan ini perlu diuraikan secara terang tugas-tugas yang dilimpahkan dan tugas-tugas maupun wewenang yang dilarang diambil.

Untuk lebih jelasnya berikut ini kami berikan teladan surat pelimpahan kiprah dari kepala sekolah kepada wakil kepala sekolah.

 Apabila seorang Kepala Sekolah sedang melaksanakan kiprah atau acara tertentu contohnya cut Contoh Surat Pelimpahan Tugas Kepala Sekolah
ilustrasi perjalanan dinas
sumber gambar : google.com
=======================================================================
PEMERINTAH KABUPATEN ANTAH BERANTAH
DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN
SMP NEGERI 1 AWAN
Alamat : Jl. Pelangi No. 212 Kota Awan Kabupaten Antah Berantah

SURAT PELIMPAHAN TUGAS 
Nomor : 412/SMP.1A/2017 

Sehubungan dengan pelaksanaan acara Pelatihan Literasi TIK yang diselenggarakan oleh P4TK Kemdikbud di Hotel Pelangi Styles dari tanggal 21 – 24 Desember 2017, maka saya selaku Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Awan melimpahkan kiprah kepada : 

    Nama           : ABDULLAH, S.Pd.

    NIP              : 19671231 1998001 1 212

    Jabatan         : Wakil Kepala Sekolah

    Unit Kerja    : Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Awan

Untuk melaksanakan Tugas Harian Kepala Sekolah dengan saling berkoordinasi dengan Guru dan Tenaga Administrasi lainnya. Hal-hal yang berkaitan dengan pengambilan keputusan yang bersifat prinsip harus berkoordinasi dengan Kepala Sekolah atau menunggu Kepala Sekolah kembali. 

Demikian surat pelimpahan kiprah ini dibentuk dengan bergotong-royong untuk sanggup dilaksanakan sebagaimana mestinya. Atas kolaborasi yang baik saya ucapkan terima kasih.


Penerima Pelimpahan Tugas,





ABDULLAH, S.Pd.
NIP. 19671231 1998001 1 212
Kota Awan, 20 Desember2017
Kepala Sekolah/Pelimpah Tugas,





MUHAMMAD, M.Pd.
NIP. 19690327 199302 1 016


Sumber http://www.al-maududy.com/

Subscribe to receive free email updates:

loading...