Cara Mengisi Kuesioner Kepala Sekolah Pada Aplikasi Pmp 2017

Cara Mengisi Kuesioner Kepala Sekolah di PMP

Seperti yang sudah diketahui bersama, bahwa pemetahuan mutu pendidikan dimkasudkan untuk menunjukkan citra kepada semua pemangku kepentingan wacana capaian pemenuhan standar nasional pendidikan. Pemetaan mutu pendidikan ini dilakukan melalui aplikasi khusus yang sudah disediakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia yang sudah diluncurkan beberapa bulan yang lalu.

Hasil yang diperoleh dari pemetaan mutu pendidikan melalui aplikasi PMP ini nantinya menghasilkan peta mutu pendidikan yang sanggup dimanfaatkan sekolah, pemerintah kawasan dan pemerintah sentra sebagai pola dalam perencanaan perbaikan dan peningkatan mutu pendidikan sesuai dengan kewenangan masing-masing.

Untuk mewujudkan hasil pemetaan mutu pendidikan yang berkualitas, Pemerintah dalam hal ini yaitu Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI melibatkan banyak sekali pihak baik dari warga sekolah, komite, pengawas sekolah dan dinas pendidikan di tingkat kabupaten/kota.

Warga sekolah berperan dalam dalam menunjukkan gosip dan data yang akurat pada level sekolah melalui angket atau kuesioner pemetaan mutu yang sudah disiapkan oleh Dirjen Dikdasmen Kemendikbud RI. Salah satu warga sekolah yang terlibat dalam dalam pelaksanaan pemetaan mutu pendidikan melalui aplikasi PMP yaitu kepala sekolah selaku pimpinan pada satuan pendidikan.

Angket atau kuesioner kepala sekolah pada aplikasi PMP terdiri dari 6 point utama, yaitu hasil belajar, isi pendidikan, proses pembelajaran, evaluasi pembelajaran, pengelolaan pendidikan dan sarana prasarana. Untuk mengisi angket atau kuesioner kepala sekolah harus dilakukan melalui login operator sekolah. Cara mengisi kuesioner kepala sekolah pada aplikasi PMP sanggup dilakukan melalui langkah-langkah berikut ini

  1. Buka aplikasi PMP memakai username dan password dapodik (SSO login)
  2. Setelah aplikasi PMP terbuka, pilih dan klik hidangan Kuesioner pada sidebar
  3. Silahkan isi setiap kuesioner yang ada mulai dari point hasil berguru hingga dengan sarana prasarana
  4. Pilih dan klik simpan sesudah tamat mengisi setiap poinnya (Total ada sekitar 82 pertanyaan yang harus dijawab untuk kuesioner kepala sekolah)
  5. Jika sudah tamat mengisi kuesioner silahkan pilih dan klik hidangan konfirmasi tamat kemudian klik konfirmasi di bab bawah.
  6. Selanjutnya pilih dan klik verifikasi data sebelum data dikirim. 
  7. Selamat kuesioner kepala sekolah sudah terisi semua 

Perlu diperhatikan bahwa jawaban-jawaban atas pertanyaan pada kuesioner kepala sekolah yang sudah terkonfirmasi tidak sanggup diubah lagi. Oleh alasannya yaitu itu berhati-hati lah ketika mengisi kuesioner di aplikasi PMP. Pastikan jawaban-jawaban yang terinput sudah sesuai.

Subscribe to receive free email updates:

loading...