Resign Resmi Baik Dan Sopan

Resign Resmi Baik dan Sopan Selamat pagi dan salam sejahtera untuk kita semua. Pada pagi hari ini, saya kembali kehadapan Anda untuk membuatkan pola surat terbaru untuk Anda semua. Namun sebelum itu, beberapa hari yang kemudian saya sudah membagikan sebuah contoh surat pengangkatan karyawan, silahkan menuju pada postingan tersebut kalau memang dibutuhkan. Sedangkan untuk kesempatan ini, surat yang akan saya bagikan yakni contoh surat pengunduran diri / resign kerja. Surat ini termasuk salah satu surat permohonan, yaitu permohonan untuk mengundurkan diri dari daerah kerja. Makara kalau Anda berada disini untuk mencari tumpuan dalam menciptakan surat resign resmi baik benar dan sopan, silahkan simak terus goresan pena ini hingga selesai.

Mengajukan pengundurkan diri dari perusahaan dihentikan dilakukan semaunya, namun harus melalui mekanisme yang berlaku yaitu dengan cara menciptakan surat pengunduran diri resign. Ada banyak sekali macam faktor penyebab kenapa seorang karyawan harus mengundurkan diri dari daerah kerjanya, menyerupai gaji/upah yang tidak sesuai, kurang nyaman, tertekan atau lain sebagainya. Hal ini lambat laun akan menciptakan seorang karyawan memutuskan untuk mengundurkan diri/resign dari daerah kerjanya. Dan kalau ini terjadi, tentu seorang karyawan akan membutuhkan sebuah surat resign resmi baik dan sopan. Lalu bagaimana cara menciptakan surat resign resmi?

Di internet sudah banyak yang sekali yang membagikan cara menciptakan surat pengunduran diri resign ini. Ada banyak sekali macam pola surat resign, contohnya pola surat resign dari perusahaan, pola surat resign dari kantor, pola surat resign hotel, pola surat resign guru dan lain sebagainya. Apapun nama dari sebuah surat resign tersebut, hal paling penting yang harus Anda perhatikan pada dikala menciptakan surat resign resmi ini yakni sebagai berikut :
  1. Gunakanlah bahasa yang formal, kalau memakai bahasa Indonesia maka harus sesuai dengan EYD. Dan kalau memakai bahasa inggris, perhatikan grammar dan tensesnya.
  2. Tulislah surat resign secara singkat dan terang dan memakai bahasa yang sopan.
  3. Muat ucapan terima kasih kepada perusahaan atau teman-teman Anda di kantor.
  4. Jangan menjelaskan secara rinci alasan Anda mengundurkan diri.
 Resign Resmi Baik dan Sopan  Resign Resmi Baik dan Sopan


Itulah yang patut Anda perhatikan disaat ingin menciptakan surat resign sehingga sanggup menghasilkan sebuah surat resign resmi baik dan sopan. Dari klarifikasi di atas, kini Anda niscaya sudah tahu bagaimana format dari surat resign resmi bukan? Namun kalau belum, berikut ada beberapa pola surat pengunduran diri resign resmi baik dan sopan.

Resign Resmi I

SURAT PERMOHONAN PENGUNDURAN DIRI

Kepada Yth,
Manajer Personalia PT. ANGIN RIBUT
Jl. Raya Kawalan No. 7
Bandung

Dengan Hormat,
Bersama surat ini saya Arifin mengajukan surat permohonan mengundurkan diri sebagai karyawan dari PT. ANGIN RIBUT sebagai Staff Accounting PT. ANGIN RIBUT terhitung semenjak tanggal 27 Mei 2016.

Saya ucapkan banyak terima kasih atas kesempatan yang sudah diberikan PT. ANGIN RIBUT kepada saya untuk bekerja di PT. ANGIN RIBUT sebagai Staff Accounting PT. ANGIN RIBUT selama lebih dari 3 tahun ini.

Tak lupa saya memohon maaf  yang sebesar-besarnya kepada jajaran administrasi perusahaan apabila terdapat hal-hal yang tidak berkenan yang telah saya perbuat selama bekerja pada perusahaan ini. Saya berharap PT. ANGIN RIBUT menjadi perusahaan terbaik dan sukses nomor 1 di dunia.

Hormat saya,


Arifin


Pengundurkan Diri Resign II

Bandung, 01 November 2015

Kepada Yth,
Manajer HRD PT. ANGIN KENCANG
Jl. Irigasi No. 270
Bandung Jawa Barat

Dengan Hormat,

Bersama surat ini saya Sutoyo bermaksud untuk mengajukan surat permohonan pengunduran diri sebagai karyawan dari PT. ANGIN KENCANG  sebagai Supervisor Finance dan efektif mulai 31 Desember 2016.

Tidak lupa saya sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kesempatan yang telah diberikan  PT. ANGIN KENCANG  kepada saya untuk bekerja sebagai Karyawan selama lebih dari 3 (tiga) tahun.

Saya juga ingin meminta maaf kepada seluruh karyawan serta jajaran administrasi PT. ANGIN KENCANG apabila ada hal-hal yang kurang berkenan yang sudah saya lakukan selama bekerja di perusahaan ini.

Saya harapkan bahwa ke depan, baik saya maupun pihak perusahaan masih akan menjalin silaturrahmi yang baik.

Hormat Saya,


Sutoyo

Resign Resmi III

Bogor, 18 September 2016

Kepada Yth,
HRD Manager
PT. ANGIN SEPOI-SEPOI
Jl. Pedalaman  No. 76,
Parung Bogor

Dengan Hormat,

Melalui surat ini, saya Suparman bermaksud untuk mengundurkan diri dari PT. ANGIN SEPOI-SEPOI sebagai karyawan, terhitung semenjak tanggal 31 November 2016.

Saya mengucapkan terima kasih sebebsar-besarnya atas kesempatan yang diberikan kepada saya untuk bekerja di PT. ANGIN SEPOI-SEPOI. Saya juga memohon maaf kepada seluruh karyawan serta administrasi PT. ANGIN SEPOI-SEPOI apabila terdapat kesalahan yang telah saya lakukan selama bekerja.

Saya berharap selalu, PT. ANGIN SEPOI-SEPOI sanggup terus berkembang dan selalu mendapat yang terbaik.

Hormat Saya,


Suparman

Demikianlah 3 contoh surat resign resmi baik dan sopan yang sanggup saya hadirkan untuk Anda pada kesempatan ini. Ketiga pola di atas hanyalah sebagai contoh, silahkan Anda ubah sesuai dengan kebutuhan Anda. Semoga pola surat di atas sanggup menjadi salah satu pilihan tumpuan bagi Anda dalam menyusun surat resign resmi tersebut. Dan apabila surat di atas bermanfaat, silahkan like dan bagikan juga kepada teman-teman yang lain melalui tombol di bawah. Jika dibutuhkan, silahkan baca juga contoh surat permohonan sidang kiprah akhir. Akhir kata, terima kasih telah berkunjung dan salam sukses dari www.contohsurat123.com.

Sumber http://www.contohsurat123.com/

Subscribe to receive free email updates:

loading...