Pernyataan Cerai

Pernyataan Cerai Selamat pagi pengunjung setia contohsurat123.com dimanapun Anda berada. Pagi ini saya akan kembali menunjukkan sebuah pola surat pernyataan. Seperti yang telah saya bagikan ahad kemudian yang juga termasuk dalam surat pernyataan, yakni contoh surat pernyataan jual beli tanah. Bagi yang membutuhkan rujukan dalam menciptakan surat tersebut, silahkan pribadi menuju postingannya. Dan untuk hari ini, surat pernyataan yang akan saya bagikan yaitu contoh surat pernyataan cerai. Kaprikornus bagi Sahabat yang dikala ini sedang mencari isu berkenaan dengan surat pernyataan cerai, silahkan simak terus goresan pena berikut hingga selesai.

Dalam rumah tangga sering terjadinya perselisihan antara suami istri yang berujung ke perceraian, hal ini tentu dipicu oleh banyak sekali macam sebab, ibarat perselingkuhan, faktor ekonomi dan lain sebagainya. Dan sebagai bentuk proses dari perceraian, maka Anda harus menciptakan surat pernyataan cerai. Lalu apa itu surat pernyataan cerai? Surat pernyataan cerai yaitu surat yang dibentuk oleh suami kepada istri untuk menyatakan bahwa suami telah menceraikan istrinya.

Sebelum menciptakan surat pernyataan cerai, ada dua proses yang harus Anda lakukan terlebih dahulu, pertama ialah menciptakan surat permohonan cerai yang ditujukan kepada kantor urusan Agama. Dalam surat tersebut dijelaskan alasan mengapa perceraiaan tersebut harus dilakukan. Kedua, surat perjanjian cerai, di dalam surat tersebut menjelaskan bahwa suami istri telah resmi bercerai.

 Selamat pagi pengunjung setia contohsurat  Pernyataan Cerai


Lalu bagaimana cara menciptakan surat pernyataan cerai. Secara umum tidak jauh berbeda dengan surat pernyataan lainnya. Hal pokok yang harus dimuat dalam surat tersebut yaitu identitas kedua belah pihak, sumai dan istri, kemudian dilanjutkan dengan isi pernyataan cerai tersebut. Agar lebih jelasnya bagaimana format surat pernyataan cerai, silahkan lihat pada pola dibawah ini.

Pernyataan Cerai

SURAT PERNYATAAN CERAI

Yang bertanda tangan di bawah ini kami masing-masing pihak.

I. Nama       : Ikhsan
   Umur        : 27 tahun
   Agama      : Islam
   Pekerjaan  : Internet Marketer
   Alamat      : Jln. Melati No. 35 Banda Aceh

Dalam hal ini disebut Pihak I. Yang meminta cerai.

II. Nama       : Adil Umara
    Umur        : 25 tahun
    Agama      : Islam
    Pekerjaan  : Ibu Rumah Tangga
    Alamat      : Jln. Mawar No. 20 Banda Aceh

Dalam hal ini disebut Pihak II. Yang memberi cerai.

Pada hari ini Senin tanggal 28 Maret 2016, kami menyatakan yang sebenar-benarnya, di hadapan para saksi-saksi bahwa kami telah setuju untuk bercerai dalam hidup berumah tangga, atas dasar kemauan kami berdua tanpa ada pemaksaan dari pihak manapun.

Demikianlah surat pernyataan ini kami buat dengan sebenar-benarnya dan dalam keadaan sehat jasmani dan rohani.

Banda Aceh, 28 Maret 2016
Pihak I                                                                                           Pihak II

Materai Rp. 6000,-

Ikhsan                                                                                         Adil Umara

Saksi-saksi
1. Munadi
2. Ali Sadikin
3. Marhaban

Demikianlah contoh surat pernyataan cerai yang sanggup saya bagikan pada kesempatan ini, supaya sanggup menunjukkan sedikit pencerahan, terutama bagi Anda yang dikala ini sedang mencari rujukan dalam menyusun surat pernyataan cerai. Sebagaimana yang kita ketahui bersama, bahwa perceraian itu memang tidak dilarang. Namun akan lebih baik kalau semua permasalahan kita usahakan lagi penyelesaiannya sehingga tidak harus adanya perceraian. Baca juga contoh surat pernyataan CPNS, barangkali juga sanggup bermanfaat bagi Anda. Terima kasih atas kunjungannya dan salam sukses dari www.contohsurat123.com.

Sumber http://www.contohsurat123.com/

Subscribe to receive free email updates:

loading...