Pernyataan Kesanggupan

Pernyataan Kesanggupan Surat pernyataan memang diharapkan bagi sesorang untuk menyatakan diri secara tertulis sehingga mempunyai keterikatan akan suatu hal. Cara menciptakan surat pernyataan kesanggupan tidaklah begitu sulit, pada umumnya sama saja dengan surat pernyataan lainnya. Dibawah akan aku berikan sebuah pola surat pernyataan kesanggupan yang baik dan benar, namun sebelum itu mari kita simak terlebih dahulu apa itu surat pernyataan kesanggupan.

 Surat pernyataan memang diharapkan bagi sesorang untuk menyatakan diri secara tertulis se  Pernyataan Kesanggupan


Pada postingan sebelumnya wacana macam pola surat pernyataan, telah aku singgung sedikit wacana pengertian surat pernyataan kesanggupan diri, yaitu surat yang dibentuk oleh seseorang untuk menyatakan bahwa dirinya sanggup untuk melaksanakan pekerjaan atau aktifitas tertentu yang dibebankan pada dirinya. Secara umum ada tiga hal pokok yang harus ada dalam surat pernyataan, yakni :

1. Dibuat menurut fakta
2. Dibuat tanpa paksaan pihak manapun
3. Menyatakan siap dieksekusi kalau terbukti tidak sesuai dengan pernyataan

Jadi dalam menciptakan surat pernyataan kesanggupan, tiga hal diatas haruslah Anda penuhi. Lalu bagaimana format surat pernyataan kesanggupan? berikut ini akan aku bagikan pola surat pernyataan kesanggupan agar sanggup menjadi rujukan untuk Anda semua.

Pernyataan Kesanggupan I

Yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama                                  : Andi Saputra
Tempat dan tanggal lahir     : Banda Aceh, 26 Februari 1989
Agama                               : Islam
Alamat                               : Jl, Widuri No. 43 Neusu Banda Aceh

Dengan ini menyatakan dengan sesungguhnya, bahwa aku :

1. Tidak pernah dieksekusi penjara atau kurungan menurut putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan aturan yang tetap, alasannya ialah melaksanakan sesuatu tindak pidana kejahatan;
2. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas seruan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
3. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri / Pegawai Negeri;
4. Bersedia ditempatkan di seluruh Wilayah Negara Republik Indonesia atau Negara lain yang ditentukan oleh Pemerintah;
5. Tidak sedang menjadi pengurus dan/atau anggota partai politik;
6. Bersedia menjalani ikatan dinas sekurang-kurangnya dua tahun, atau sebagaimana yang ditentukan.

Demikian pernyataan ini aku buat dengan sesungguhnya, dan aku bersedia dituntut dimuka pengadilan serta bersedia mendapatkan segala tindakan yang diambil oleh Pemerintah, apabila dikemudian hari terbukti pemyataan aku tidak benar.

Banda Aceh, 17 September 2015

Yang menciptakan pernyataan,

Materai Rp. 6.000,-

Andi Saputra

Pernyataan Kesanggupan II

Surat Pernyataan

Yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama                           : Ikhsan
Tempat, tanggal lahir     : Banda Aceh, 27 November 1989
Alamat                         : Jl. Widuri No. 45 Neusu Banda Aceh

Dengan ini aku menyatakan sanggup menjalani ikatan dinas sekurang-kurangnya dua tahun atau waktu yang ditentukan, kalau aku telah final dari pendidikan di Universitas Indonesia pada agenda studi Tehnik Informatika.

Banda Aceh, 17 September 2015

Yang Menyatakan,


Ikhsan

Demikianlah dua contoh surat pernyataan kesanggupan buat Anda yang sedang membutuhkan. Silahkan lihat juga contoh surat pernyataan hutang terbaru 2015. Barangkali Anda juga sedang membutuhkan rujukan dalam menyusun surat tersebut. Jika goresan pena ini berkhasiat bagi Anda, silahkan like dan share kepada teman-teman Anda yang lain. Terima kasih telah berkunjung dan salam sukses dari www.contohsurat123.com.

Sumber http://www.contohsurat123.com/

Subscribe to receive free email updates:

loading...