Cara Cek Warta Gtk Terbaru Dapodikdas 2018

Dapodikblog.com
Cara cek info GTK untuk tahun 2017 menurut data Dapodikdas 2018 mengalami perbedaan kalau dibanding tahun-tahun sebelumnya. Jika pada tahun sebelumnya Anda sanggup mengecek pada alamat http://223.27.144.195:8081 dan beberapa alamat alternatif lainnya (dengan mengganti protokol 8081 menjadi 8082 atau 8083 atau 8084 atau 8085 atau 8086), kini Anda tidak sanggup lagi mengakses alamat tersebut alasannya yaitu sudah ditutup. Dan untuk gantinya Anda hanya sanggup mengakses http://info.gtk.kemdikbud.go.id. untuk mengetahui apakah data Anda valid atau tidaknya pada aplikasi Dapodikdas. Itupun Anda tidak serta merta sanggup mengakses alamat tersebut, melainkan harus melalui mekanisme yang telah ditetapkan.

Mengapa alamat tersebut terkesan terbatas? Ya, lantaran hanya mereka yang telah terdaftar dan mengaktifkan akunnya di SIMGPO-PKB yang sanggup mengaksesnya. Oh ya, saya tidak akan berpanjang lebar menjelaskan ihwal apa itu SIMGPO-PKB lantaran hal ini sudah saya jelaskan pada postingan sebelumnya. Jika Anda ingin mengetahuinya lebih jauh, Anda sanggup mempelajarinya di sini.

Seperti yang telah saya sampaikan di atas bahwa Anda hanya sanggup mengakses info GTK kalau sudah terdaftar, aktif, dan menjadi bab dari komunitas pada aplikasi SIMGPO-PKB. Bagi Anda yang belum terdaftar atau belum mengaktifkan akunnya, segeralah melakukannya lantaran selain untuk mempermudah proses pengecekan info GTK menurut data Dapodikdas, SIMGPO-PKB juga menjadi konsekuensi menyangkut penyelenggaraan UKG, aneka tunjangan, pendidikan dan latihan (diklat), dan kebijakan-kebijakan lain yang bekerjasama dengan Program Keprofesian Berkelanjutan (PKB) para Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK).

Jangan lupa baca: Wajib! Entri Data UKG di Dapodik Syarat Mendapatkan Tunjangan Profesi Guru

Dapodikblog.com
Lalu, bagaimana cara mengecek info GTK di SIMGPO-PKB? Caranya cukup mudah, Anda hanya login ke akun SIMGPO-PKB anda, sehabis berhasil login, silakan scroll ke bawah dan temukan "fitur lain untuk Anda" dengan submenu "Layanan Info GTK", silakan klik submenu tersebut. Selanjutnya, Anda akan diarahkan pada alamat http://info.gtk.kemdikbud.go.id dan lihat data-data Anda apakah sudah sesuai atau ada yang masih kurang atau keliru pengentriannya.

Jika data yang ditampilkan pada laman info GTK ternyata ada kesalahan atau tidak sesuai, segeralah perbaiki datanya di aplikasi pendataan Dapodikdas bersama Operator Sekolah dan lakukan sinkronisasi ibarat biasa untuk update data Anda.

Perlu diketahui bahwa setiap perubahan data yang dilakukan di aplikasi Dapodikdas tidak serta merta pribadi mengalami perubahan di info GTK lantaran harus melewati beberapa tahapan dahulu sebelum data benar-benar mengalami pembaruan. Jadi, perubahan itu akan membutuhkan beberapa hari dikala pemrosesan berlangsung.

Demikian paparan singkat ihwal cara cek info GTK terbaru pada aplikasi Dapodikdas 2018. Silakan bagikan kalau warta ini bermanfaat.

Sumber https://inulwara.blogspot.co.id/

Subscribe to receive free email updates:

loading...