Cara Cek Terbit Tidaknya Anjuran Nuptk Bagi Gtk

Dapodikblog.com
Cara cek terbit tidaknya NUPTK bagi Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) yang pernah diusulkan lewat Dirjen GTK, dalam hal ini ialah PDSPK, bergotong-royong cukup mudah. Anda hanya cukup mengakses alamat verpalptk. Di sana akan terlihat status NUPTK Anda yang pernah diusulkan sebelumnya, apakah telah terbit atau tidak.

Saat ini, proses validasi oleh Pusat Data dan Statistik Pendidikan dan Kebudayaan (PDSPK) selaku pihak yang berwenang menerbitkan NUPTK gres masih dilakukan. Proses penerbitan memang memakan waktu yang cukup usang alasannya banyaknya data maupun pemohon yang ingin mendapat NUPTK. Tidak sembarangan orang sanggup mendapat NUPTK ini, ada syarat dan mekanisme yang harus dan wajib dipenuhi.

Untuk memperoleh NUPTK bagi guru dan tenaga kependidikan baik sekolah formal maupun non-formal, maka pastikan data GTK yang di-input oleh operator sekolah harus lengkap, benar dan valid supaya proses penerbitan NUPTK bagi GTK yang memenuhi persyaratan dan ketentuan yang dikeluarkan oleh Dirjen GTK sanggup dilakukan dengan baik dan cepat.

Berdasarkan gosip yang disampaikan oleh salah satu anggota tim validasi NUPTK, dikala ini proses validasi keabsahan data sudah dilakukan dan bagi GTK sudah sanggup melihat status terbaru tawaran NUPTK-nya di vervalptk. Mereka yang sudah divalidasi akan berstatus "CALON PENERIMA NUPTK" dan untuk selanjutnya, pastikan di aplikasi Dapodik wacana form isian NUPTK untuk dikosongkan atau tidak diisi sama sekali baik dengan angka atau abjad lainnya.

Mengapa dikosongkan? Hal ini dimaksudkan supaya proses update data pada aplikasi Dapodik (setelah melaksanakan proses sinkronisasi) tidak mengalami kendala. Karena prinsipnya, NUPTK tawaran yang telah disetujui akan terisi otomatis sesudah Dapodik dilakukan sinkronisasi. Jadi, pastikan Anda mematuhi ketentuan di atas supaya tidak terjadi problem penerbitan NUPTK Anda.

Silakan cek status tawaran NUPTK Anda pada alamat yang sudah saya sertakan di atas. Jangan lupa login memakai akun Dapodik sekolah Anda. Silakan berkoordinasi dengan Operator Sekolah Anda. Mudahan gosip ini bermanfaat.

Sumber https://inulwara.blogspot.co.id/

Subscribe to receive free email updates:

loading...