Ujian Nasional (UN) 2017 Dihapus Benarkah?

Dapodik |

Saat ini sedang heboh gosip terbaru perihal UN 2017 yang kabarnya akan dihapus dalam artian mendikbud memberlakukan moratorium Ujian Nasional (UN). nah mengenai kebenaran dari info tersebut tentu saja kita tetap harus menunggu hasil resminya dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan , alasannya yaitu berdasarkan info yang blog guru-id.com kutip dari dream.co.id bahwa presiden Jokowi mengatakan Jokowi ia perlu mengetahui standar-standar ujian serta kualitas pendidikan di Indonesia sejauh ini. Jelasnya silahkan baca informasinya melalui goresan pena dibawah


gambar Ujian Nasional 2017 dihapus

Presiden Joko Widodo membenarkan pernyataan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy yang akan memberlakukan moratorium Ujian Nasional (UN). Tetapi , Jokowi mengatakan rencana itu masih harus dibahas dalam rapat terbatas.

" Memang dari Menteri Pendidikan memberikan itu , tapi tentu saja harus ada Ratasnya dulu. Harus ada Rapat Terbatas yang nantinya kita putusakan ," ujar Jokowi dikutip dari setkab.go.id , Senin , 28 November 2016.

Jokowi mengatakan ia perlu mengetahui standar-standar ujian serta kualitas pendidikan di Indonesia sejauh ini. Hal ini untuk menentukan apakah UN masih dibutuhkan atau tidak. " Kalau tidak , saya belum tahu menyerupai apa , datanya menyerupai itu ," kata Jokowi.

Sebelumnya , Muhadjir menyatakan kementeriannya akan memberlakukan moratorium UN mulai tahun fatwa 2016-2017. Moratorium tersebut akan meniadakan pelaksanaan UN pada 2017. Kebijakan tersebut ketika ini masih menunggu keputusan Presiden Jokowi.

Menurut Muhadjir , untuk sementara waktu UN akan diganti dengan ujian biasa. Nantinya , pelaksanaan UN akan menjadi tanggung jawab pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota.(Sah)

Nah , jadi sudah terperinci kan ketika ini Jadwal Un 2017 memang belum ada. sebelum ada info resminya kita tunggu saja apakah un masih diberlakukan nantinya. Terima kasih

sumber: http://www.dream.co.id/news/presiden-jokowi-moratorium-un-masih-proses-161128t.html

Subscribe to receive free email updates:

loading...